Pelepasan JCH Rokan Hulu oleh Wakil Bupati Indra Gunawan

Rasa haru bercampur bahagia tampak terpancar dari wajah setiap Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

LAMANRIAU.COM, ROHUL – Rasa haru bercampur bahagia tampak terpancar dari wajah setiap Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang diberangkatan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini, keberangkatan JCH Rokan Hulu dilepas oleh Wakil Bupati H Indra Gunawan didampingi Kakan Kemenag, langsung dari Masjid Agung Islamic Center Padir Pengaraian, Kamis 23 Juni 2022 pagi.

Keberangkatan sebanyak 241 orang JCH menggunakan bus yang telah dipersiapkan menuju Embarkasi Antara Pekanbaru dan disambut Bupati Rokan Hulu H Sukiman didampingi Sekda Rohul Muhammad Zaki, S.STP,M.Si beserta Pejabat Eselon II Rokan Hulu.

Wakil Bupati Rokan Hulu H Indra Gunawan melepas keberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Rokan Hulu di Masjid Islamic Center Pasir Pengaraian.

Sesaat melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji Rokan Hulu, Wakil Bupati Indra Gunawan menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten, bahwa dengan suka cita dan penuh bahagia, mengucapkan selamat atas berangkatkannya calon jemaah haji Kabupaten Rokan Hulu tahun 1443 hijriah atau tahun 2022 masehi ke tanah suci Mekkah.

“Keberangkatan para calon jamaah calon haji Rokan Hulu tahun ini sepatutnyalah kita syukuri bersama, karena setelah dua tahun tertunda karena pandemi covid-19,” ujarnya.

Jamaah calon haji Rokan Hulu yang dilepas sebanyak 241 orang.

Meski demikian, walaupun tahun ini telah dibukanya keberangkatan menunaikan ibadah haji, Wabup Rohul mengimbau kepada para jamaah agar selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan demikian Insyaallah seluruh rangkaian ibadah haji nantinya dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya,” kata Wakil Bupati.

Ia juga meminta kepada para jamaah calon haji agar selalu mengedepankan budaya tolong menolong dan saling menjaga, baik itu menjaga diri sendiri dan tentunya juga menjaga nama baik daerah selama berada di tanah suci, yang merupakan negara asing.

Jamaah calon haji Kabupaten Rokan Hulu akan bergabung dengan kabupaten/kota lainnya di Asrama Haji Antara di Pekanbaru.

“Untuk itu, perlu untuk diingat bahwa rombongan adalah keluarga senasib dan sepenanggungan. Oleh sebab itu, kami mengingatkan para calon jamaah haji senantiasa selalu menjaga kekompakan dan mengedepankan kepentingan bersama,” tambah Wabup Indra Gunawan.

Tidak lupa juga, Indra Gunawan juga mengimbau JCH Kabupaten Rokan Hulu agar senantiasa disiplin mengatur waktu dan mengikuti arahan pembimbing serta petugas haji yang ditunjuk. Jadwal dan waktu yang telah ditentukan hendaknya diperhatikan dan diikuti dengan baik, mulai dari rangkaian kegiatan dari tanah air, begitu juga saat di tanah suci.

“Kami juga ingin menitip do’a kepada bapak dan ibu calon jamaah haji, agar selalu mendo’akan kami agar selalu sehat dan diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas serta mampu memberikan bakti terbaik untuk negeri yang sama-sama kita cintai,” ucapnya di penghujung sambutan.

Jamaah calon haji Rokan Hulu akan diterbangkan melalui Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim Riau menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam untuk selanjutnya menuju Mekkah.

Jamaah calon haji Rokan Hulu akan bergabung dengan jamaah calon haji asal Pekanbaru, Siak, Dumai, Inhil dan Rohil. Kemudian baru akan dilepas langsung pada Jumat 24 Juni 2022 sekira pukul 03.00 Wib, oleh Bupati Rokan Hulu H Sukiman dari Embarkasi Antara menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menuju Bandara Hang Nadim Batam sebelum bertolak ke Bandara Saudi Arabia. ***

Penulis: Ahmad Sayuti NST/Sumber: Media Center Diskominfo Rokan Hulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.