Bank Salah Transfer Rp744,1 Triliun, Pria AS Jadi Kaya Mendadak

LAMANRIAU.COM WASHINGTON – Darren James seorang pria di Amerika Serikat (AS) mendadak menjadi orang terkaya ke-25 di dunia. Itu terjadi setelah bank salah transfer USD50 miliar atau lebih dari Rp744,1 triliun ke rekeningnya.

Ayah dua anak ini mengatakan istrinya terkesima setelah mengetahui uang sebanyak itu muncul di rekening bank mereka. Kesalahan bank itu membuat ayah asal Louisiana, AS, 10 kali lebih kaya dari bos Virgin; Richard Branson.

Darren mengaku tercengang tidak bisa mempercayai matanya ketika dia melihat angka yang tertera di rekening bank-nya.

“Sungguh gila hanya untuk melihat seperti apa karena saya belum pernah melihat angka nol sebanyak itu dalam hidup saya,” katanya.

Tetapi alih-alih mencoba menghabiskan kekayaan barunya di sebuah rumah besar atau kapal pesiar super.

Meskipun dia berkata dia telah berfantasi tentang apa yang bisa dia lakukan dengan semua uang itu, dia menghubungi banknya, Chase Bank, untuk mengatur pengembaliannya kepada pemilik yang sah.

“Kami tahu itu bukan milik kami, Kami tidak mendapatkannya, jadi kami tidak bisa berbuat apa-apa dengan itu,” ujarnya, yang dilansir dari The Mirror, Kamis 8 September 2022.

Darren, yang seorang agen real estate, mengatakan bahwa dia berpikir lebih baik untuk tetap berpegang pada hasil kerjanya. Sebab, menyimpan kekayaan dari yang bukan miliknya akan dianggap sebagai pencurian. Ketika dia memberi tahu Chase Bank, mereka segera mulai bekerja untuk mengembalikan dana yang salah transfer tersebut.

Namun bank tidak pernah mengungkapkan dari mana uang itu berasal, atau bagaimana kesalahan itu terjadi. Dan beberapa hari kemudian, uang sebanyak itu lenyap lagi dari rekening Darren.

Editor: zulfilmani

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *