Berlangsung Sejak Pagi Tadi, Percasi Kota Pekanbaru Gelar Kejurkot

Plt Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian melakukan eksibisi catur dengan Ketua Percasi Riau Kordias Pasaribu saat membuka Kejurkot Catur Piala Pj Walikota 2022.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kejuaraan Kota (Kejurkot) Catur Piala Penjabat Walikota diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi di wilayah setempat.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian usai membuka secara resmi Kejurkot Catur Piala Pj Walikota Pekanbaru di Kedai Kopi Koojai, Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Tangkerang Barat, Marpoyan Damai, Sabtu 17 September 2022.

Kegiatan ini digelar selama 2 hari yakni 17-18 September 2022.

“Untuk membentuk atlet olahraga yang berprestasi tentu mereka harus punya jam terbang yang tinggi. Jam terbang tinggi itu didapatkan dari event-event yang dilaksanakan oleh cabang olahraga dan hari ini sudah dilaksanakan oleh Percasi Pekanbaru,” tambahnya.

Ia mengatakan Pemko Pekanbaru akan konsisten dan komitmen dalam mendukung pembinaan dan pengembangan olahraga di Kota Pekanbaru bersama dengan KONI.

“Berkaitan dengan kegiatan catur tingkat kota Pekanbaru yang diselenggarakan oleh Percasi Pekanbaru ini, Pemko Pekanbaru memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan ini,” sebutnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Pekanbaru Muhammad Yasir SH mengatakan kegiatan sekaligus juga memperingati dan memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di tahun 2022.

“Alhamdulillah hari ini kami adakan kejuaraan tingkat kota dalam memperebutkan piala Pj Walikota Pekanbaru pada ivent catur. Ini sebagai bentuk memperingati dan memeriahkan Haornas,” ujar Muhammad Yasir.

Ia mengatakan tentunya dengan adanya kejuaraan tingkat Pekanbaru ini juga dapat mengasah kemampuan para atlet daerah.

“Ini kita sebut juga try in untuk atlet catur kita dalam menghadapi Porprov di kuansing,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.