Iwan Bule Mundur, Shin Tae-yong Bakal Mundur Juga, Netizen Terbelah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan bakal mundur, jika Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mundur.

Pernyataan mengagetkan ituu dilontarkan STY di akun instagramnya, @shintaeyong7777, Rabu, 12 Oktober 2022.

Iwan Bule di desak mundur paska kejadian tragedi Kanjuruhan Malang yang menelan korban 132 orang meninggal dunia.

Namun Iwan Bule bersikeras tidak akan mundur. Alasannya, tanggungjawab kejadian itu pada panitia pelaksana pertandingan.

Menyikapi hal itu, Shin Tae-yong pun ikut bersuara. Dia menyebutkan persepakbolaan Indonesia mengalami perkembangan positif dalam dua tahun terakhir.

Semuanya itu, tidak lepas dari kerja keras pemain, staf, suporter dan PSSI.

Iwan Bule, kata Shin, mendorong sepak bola Indonesia untuk lebih baik kedepannya.

“Sangat di sayangkan nyatanya semua tanggung jawab di alihkan kepada Ketum. Beliau telah mengembangkan sepak bola Indonesia secara keseluruhan,” kata Shin Tae-yong.

Menurut pelatih asal Korea Selatan, jika Iwan Bule mundur, maka dia pun akan mundur. STY pun mengungkapkan alasannya.

“Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri,” ujarnya.

“Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama,” kata STY.

Tak pelak ungkapan itu di sikapi netizen Indonesia. Mereka ada yang minta STY tetap bertahan. Dan ada juga mempersilahkan STY pergi.

“Lohhhhhhhh lohhhh jangan mengundurkan diri coach. Bikin kaget ajaaaa, Timnas kita lagi maju coach, TOLONG,” kata blangkon.football

“Pasang badan demi orang yang kehilangan akal sehat dan moralnya, silahkan !!#STYOut” kata rama******s****

Editor: Denni RIsman – Penulis: M.Amin