Mendagri Resmi Lantik Kepala Sekretariat Presiden sebagai Pj Gubernur Jakarta

Mendagri Resmi Lantik Kepala Sekretariat Presiden sebagai Pj Gubernur Jakarta
Mendagri Tito Karnavian resmi melantik Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Senin 17 Oktober 2022 (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Kepala Sekeratriat Presiden Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Tito melantik Heru atas nama Presiden Joko Widodo. Pelantikan di gelar di ruang Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada Senin, 17 Oktober 2022.

Dalam pelantikan itu, Tito menyebutkan, sesuai keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 100 Tahun 2022 mengesahkan pemberhentian dengan hormat dari jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria terhitung dari 16 Oktober 2022 kemarin.

“Kedua, mengangkat saudara Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta terhitung sejak saat pelantikan untuk masa jabatan paling lama satu tahun,” ucap Tito di lokasi.

Seperti berita kemarin, masa jabatan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria resmi berakhir pada Minggu, 16 Oktober. Di akhir masa jabatan itu, Anies dan Riza mengadakan acara perpisahan dengan warga di Balai Kota DKI Jakarta dengan tajuk “Terima Kasih Jakarta”.

Editor: Denni Risman – Sumber: rmol