Pemko Dumai Beri Penghargaan Tujuh Kelurahan Cantik 2022

Tujuh kelurahan di Kota Dumai menerima penghargaan Kelurahan Cantik 2022, Selasa (22/11/2022).

LAMANRIAU.COM, DUMAI – Pemerintah Kota Dumai memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap tujuh kelurahan Cinta Statistik (Cantik) tahun 2022. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Sekretatis Daerah Kota Dumai H Indra Gunawan, Selasa 22 November 2022.

Menurut Sekda Kota Dumai, H Indra Gunawan, ketujuh Kelurahan Cantik yakni Kelurahan Laksamana, Guntung, Lubuk Gaung, Jaya Mukti, Bagan Keladi, Bagan Besar dan Kelurahan Bumi Ayu dinilai telah melakukan literasi dan berperan aktif dalam menyelenggarakan statistik.

Pemberian penghargaan tersebut didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Dumai Morhan Tambunan.

“Semoga pada tahun 2023 mendatang program Kelurahan Cantik ini ada di seluruh kelurahan yang ada di Kota Dumai,” katanya dalam acara Sosialisasi Sensus Pertanian 2023 dan Penyelenggarakan Kegiatan Kelurahan Cinta Statistik Kota Dumai Tahun 2022.

Bukan hanya itu, pemberian penghargaan tersebut juga karena tujuh kelurahan itu terus melakukan optimalisasi dalam menggunakan dan pemanfaatan data statistik sehingga program pembangunan di kelurahan tepat sasaran. 

“Juga telah melakukan standarisasi pengelolaan data statistik. Oleh karena itu, saya berharap kepada kelurahan tersebut untuk terus aktif dalam pengelolaan statistik,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Sekda, Pemerintah Kota Dumai mengucapkan terima kasih kepada BPS Kota Dumai yang telah membina data statistik sektoral di daerah ini. Hal ini sesuai Peraturan Presiden Nomor 39/2019 tentang Satu Data Indonesia. (rri)

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *