YBM BRILiaN dan LAZnas PHR Lauching WASH Program, Bantu AtasiKrisis Air Bersih Kota Dumai

YBM BRILiaN berkolaborasi dengan LAZnas PHR melaksanakan launching Water Sanitasion and Hygiene Program di Masjid Nurul Iman, Bangsal Aceh, Dumai Barat, Jumat (30/12/2022).

LAMANRIAU.COM, DUMAI – Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN berkolaborasi dengan LAZnas PHR melaksanakan launching WASH (Water Sanitasion and Hygiene) Program di Masjid Nurul Iman, Dusun┬áSukadamai, Kelurahan Bangsal Aceh, Dumai Barat, Jum’at 30 Desember 2022.

Launching WASH Program ini dihadiri oleh Pemko Dumai, Pembina YBM BRILiaN Dumai, GM LAZnas PHR, Ketua BAZNAS Dumai, stakeholder pemerintah kecamatan dan kelurahan serta puluhan warga Bangsal Aceh.

Manager Operasional LAZnas PHR, Age Pranata, selaku pelaksana program menjelaskan bahwa WASH Program merupakan program pemberdayaan Zakat Infak dan Shodaqoh (ZIS) untuk menyediakan sarana sanitasi dan air bersih. Sarana sanitasi dipergunakan oleh jamaah masjid dan sarana air bersih dikelola dan dipergunakan masyarakat.

Pemimpin Cabang BRI Dumai Pradia Baradi, yang juga Pembina YBM BRILiaN menyampaikan bahwa bantuan ini ada di 2 lokasi yaitu untuk Masjid Nurul Iman Kelurahan Pelintung dan Kelurahan Bangsal Aceh Kota Dumai. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dirawat oleh penerima manfaat” imbuhnya

Launching WASH Program ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Pimcab BRI Kota Dumai dan Staff Ahli Walikota Dumai dan pemotongan pita di sarana sanitasi.

Staf Ahli Bidang Pembangunan, Informasi Teknologi, Ekonomi dan Keuangan Pemko Dumai, H Afrilagan, SH, M.Si mewakili Walikota Dumai menyampaikan bahwa salah satu masalah utama masyarakat daerah tersebut adalah krisis air bersih.

“Pemerintah Kota Dumai sangat berterimakasih dan mendukung WASH Program ini, program ini sangat membantu masyarakat. Semoga sumber air dan sanitasi yang telah ada dapat bermanfaat bagi masyarakat,” Imbuhnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *