HUT ke-4 MPP, Diskop Pekanbaru Usung Tema “UMKM Bangkit”

Tenant Dinas Koperasi dan UKM di Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sempena HUT Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru ke-4 yang jatuh pada 6 Maret Tahun 2023, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru melakukan penilaian tenant layanan terbaik yang tergabung di MPP Pekanbaru.

Dinas Koperasi dan UKM Kota Pekanbaru menjadi salah satu OPD yang ikut ambil bagian pada penilaian tenant sempena HUT MPP ke-4.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sarbaini MH menjelaskan ada tiga kategori penilaian, yang pertama layanan instansi pemerintahan, baik kota maupun provinsi, BUMD perbankan, dan instansi vertikal.

“Kami Diskop Pekanbaru termasuk instansi pemerintah kota di loket A3 berada di gedung C Mal Pelayanan Publik (MPP) dengan mengusung tema UMKM Bangkit, ” jelasnya, Jumat 3 Maret 2023.

Dijelaskan Sarbaini, sengaja mengusung tema UMKM Bangkit semoga dengan ini seluruh para pelaku UMKM di kota Pekanbaru juga bangkit pasca pandemi.

“Bagi warga atau pelaku UMKM di kota Pekanbaru yang ingin mengetahui seputar tentang UMKM atau lainnya silahkan datang ke tenant kami di gedung c MPP, ” ungkapnya

Sebelumnya, Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru, Norpendike Prakarsa mengatakan ada 44 tenant yang akan dilakukan penilaian. Ada tiga kategori penilaian, yang pertama layanan instansi pemerintahan, baik kota maupun provinsi, BUMD dan perbankan.

“Instansi yang bergabung dengan kita itu ada 45, itu termasuk DPMPTSP. Karena kita yang adakan penilaian, kita tidak masuk, berati 44 tenant. Dari 44 ini ada klasifikasinya. Untuk instansi pemerintah daerah itu ada 13 termasuk Bapenda Provinsi Riau. Karena DPMPTSP kota tidak masuk dalam penilaian, artinya ada 12 instansi pemerintah, baik kota maupun provinsi,” ujar Norpendike.

Lebih jauh disampaikan Norpendike, untuk instansi vertikal yang masuk dalam penilaian seperti Kejaksaan, Kepolisian dan Kemenkumham.

“Jadi kita bagi, kategori instansi vertikal, BUMD dan instansi pemerintah daerah lainnya. Tenan terbaik 1, 2 dan 3. Ini biar ada motivasi. Nanti penghargaannya berupa piagam atau sertifikat diserahkan oleh kepala daerah pada saat hari ulang tahun MPP,” ujarnya.

Penghargaan nantinya akan diberikan kepada petugas yang ada di loket layanan.

“Untuk penilaian dari sistem sebenarnya bisa kita lihat. Karena ada indikator penilaiannya. Untuk penilaian sendiri besok dilakukan. Penghargaan diberikan pada saat hari ulang tahun MPP tanggal 6 Maret, bersamaan dengan hari ulang tahun Damkar, saat apel. Penyerahan sertifikat penghargaan sekaligus launching layanan Drive Thru. Insyaallah akan diserahkan langsung oleh pak wali,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *