Menjalin Erat Untuk Kedamaian, BAIS Bersilaturahim Ke LAMR

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Badan Intelijen Strategis (BAIS),  bersilaturahim ke Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Pada Senin 6 Maret 2023.

Pembicaraan mengenai hal-ihwal Riau terjalin erat dengan satu perspektif untuk kedamaian daerah ini khususnya dan nasional pada umumnya.

Dari BAIS terlihat  Dansatinteltek, Brigjen TNI Rudi Rusmin, didampingi Brigjen TNI Taufan Gostaro, Laksma TNI Widyanto Pudyo Purnomo,  Kolonel Pas Imam, Kolonel Sudarsono, dan sejumlah staf. 

Sedangkan dari LAMR tampak Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (Ketum MKA) Datuk Seri H.R. Marjohan Yusuf, Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil, Timbalan Ketum MKA Datuk Syaukani al-Karim, Sekretaris DPH Datuk M. Fadli, dan Penyelaras Bidang Keamanan Lembaga Datuk T. Heryanto. 

Dalam kata sambutannya, Brigjen Rudi yang putra Pekanbaru itu mengatakan, pihaknya senantiasa membangun komunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat melalui silaturahim.

Brigjen Taufan mengatakan, silaturahim ke LAMR merupakan sesuatu yang penting karena lembaga ini antara lain ikut menangani persoalan kemasyarakatan terutama dipandang dari segi adat.  Sinergitas harus dibangun terus-menerus untuk mencapai tujuan bersama. 

“Ada perwakilan kita di sini, akan selalu berkomunikasi dengan Datuk-datuk, ” kata Brigjen Rudi. 

Sementara Datuk Seri Marjohan mengatakan, Riau tetap dalam keadaann kondusif. Toleransi dan kebhinekaan telah lama tertanam di daerah ini.

“Dengan bantuan berbagai pihak, tentu juga dari BAIS, kita harus mempertahankan keadaan ini, ” kata Datuk Seri Marjohan. 

Pembicaraan juga menyangkut soal dunia usaha dan objek vital semacam ladang minyak seperti Blok Rokan yang kini dikuasai Pertamina Hulu Rokan.

Baik BAIS maupun LAMR sepakat bahwa keberadaan BUMN itu harus dipelihara yang tidak terlepas pula dari bagaimana keberadaannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *