Tembak Pengisi Atm Pekanbaru dan Bawa Kabur 100 jt, Pelaku Masih Dicari

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Aksi perampokan terhadap petugas pengisi ATM di Jalan Tanjung Datuk, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru pada minggu, 5 Maret 2023 pagi.

Saat ini pihak Polda Riau telah melakukan pengejaran terhadap pelaku yang merampok uang di ATM Bank Panin Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru.

Dirkrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Dermawan mengatakan, saat ini pihaknya sedang menganalisa dan menyelidiki identitas dari pelaku perampokan bersenpi tersebut.

“Mudah-mudahan segera dapat kami lakukan upaya pengungkapan dan penangkapan,” ucap Asep.

Asep menjelaskan kejadian berawal saat sejumlah petugas pengisian uang ATM Bank Panin datang ke lokasi dengan mengendarai mobil Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi B 9470 PCT.

Proses tersebut dikawal oleh Security Garda Indonesia (SGI). Saat seorang petugas masuk ke dalam ATM untuk melakukan pengisian, dua petugas lainnya menunggu di luar. Saat itulah empat orang tak dikenal tiba-tiba datang.

Lanjutnya, pelaku yang melakukan penembakan kemudian masuk dan langsung membawa kabur kotak yang berisikan uang sekitar Rp100 juta tersebut.

Dari cerita beberapa warga yang ada di lokasi, seorang petugas dan seorang perampok sempat berduel sekitar pukul 07.00 WIB di lokasi. Sebelum senjata menyalak yang membuat petugas yang mencoba mencegah perampokan terkapar di halaman sebuah klinik dan mengerang kesakitan.

Lolos dari pergelutan, pelaku yang diduga lebih dari satu, langsung meninggalkan lokasi kejadian. Sementara korban langsung dilarikan ke rumah sakit oleh warga sekitar.

Peristiwa ini dengan cepat memancing keramaian. Warga dengan cepat mendatangi lokasi untuk melihat darah yang masih tercecer. Sebuah proyektil diduga residu dari tembakan senjata api juga terlihat di lokasi.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *