PUPR Pekanbaru Minta Kontraktor IPAL Segera Tuntaskan Pekerjaan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah Menyampai, Kontraktor pekerjaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) diminta untuk segera menuntaskan pekerjaan, pada Jumat 10 Maret 2023

Ia mengatakan salah satu yang menjadi sorotan adalah pekerjaan IPAL di ruas Jalan Jenderal Sudirman.

Dikatakan Edu sapaan akrabnya, galian instalasi di ruas Jalan Jendral Sudirman tersebut memang sudah hampir rampung. Kontraktor bakal melakukan overlay atau pelapisan ulang aspal bekas galian.

“Kita selaku pemerintah kota ini yang kita ingatkan. Jangan nanti ini sudah diaspal lagi mereka gali lagi. Ini yang ingin kita ingin connect-kan, supaya tidak terjadi overlap pekerjaan,” kata Edu, Jumat 10 Maret 2023.

Menurutnya, di lokasi tersebut ada pekerjaan galian IPAL dan pipa PDAM. Ia juga sudah melakukan tinjauan ke lapangan untuk mendorong kontraktor segera menuntaskan pekerjaan.

Dia juga mengingatkan kontraktor untuk tidak melakukan pekerjaan berulang. Pekerjaan yang berulang tentu membawa dampak pada lingkungan sekitar, apalagi bagi pelaku usaha.

“Minggu depan berkemungkinan sudah dilakukan perbaikan (jalan) di overlay. Bapak Pj walikota memerintahkan kepada kita untuk melakukan evaluasi dan monitoring terhadap beberapa titik yang berkaitan dengan IPAL dan PDAM,” tutur Edu.

Ia mengaku, masih ada beberapa ruas jalan lainnya yang terdampak dari pekerjaan galian IPAL dan PDAM. Seperti ruas Jalan Durian, KH Ahmad Dahlan, Semangka, Mangga, dan Jalan Cempaka.

Dirinya sudah meminta kepada kontraktor untuk segera melakukan overlay ruas jalan rusak tersebut. Ia tak menampik banyak pengguna jalan mengeluhkan kondisi jalan rusak akibat galian tersebut.

“Kita minta untuk di overlay supaya masyarakat bisa memakai jalan seperti semula lagi. Karena kegelisahan masyarakat sudah semakin kuat terhadap kondisi jalan ini. Kita melakukan percepatan supaya kondisi jalan bisa seperti semula,” tutupnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *