Paket Pasta Gigi Ganja dari Indonesia untuk PM Anwar Ibrahim

Paket pasta gigi ganja yang dikirim dari Indonesia untuk Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

LAMANRIAU.COM, SEPANG – Polisi Kota Sepang, Malaysia, menyita paket yang diyakini berisi pasta gigi mengandung ganja ditujukan untuk Menteri Ekonomi Rafizi Ramli dan Perdana Menteri Anwar Ibrahim.

Menurut keterangan Polis Diraja Malaysia (PDRM), paket itu disita di salah satu posko Pulau Meranti pada Jumat 10 Maret 2023.

Kepala Polisi Sepang Wan Kamarul Azran Wan Yusof mengatakan, penyitaan dilakukan setelah petugas di kantor pemerintah melapor menerima telepon ada paket tersebut.

“Berdasarkan informasi, diduga paket itu berisi barang terlarang,” ujarnya, kemarin.

Ia mengatakan, pihaknya juga menerima paket berisi daun ganja pekan lalu. Polisi kemudian mendatangi kantor pusat jasa pengiriman itu dan menyita sebuah kotak coklat berisi wadah pasta gigi dengan logo daun ganja dan tulisan “Happy Green”.

Wan Kamarul mengungkapkan, dari resi terungkap bahwa barang tersebut dibeli oleh pengirim dengan alamat di Indonesia melalui platform online.

Kasus ini sedang diselidiki berdasarkan Bagian 6 Undang-Undang Obat-obatan Berbahaya 1952 oleh divisi narkotika kepolisian Putrajaya. Bagian 6 berkaitan dengan pembatasan kepemilikan opium mentah, daun koka, poppy-straw, dan ganja.

“Penyelidikan menemukan bahwa barang yang disita tidak ada hubungannya dengan penerima. Penyelidikan lebih lanjut terus dilakukan,” jelasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *