Bangun Kerjasama Antar Mahasiswa, Hipmapas-PKU Gelar Upgrading dan Outbound

Kegiatan upgrading dan outbound Himpunan Pelajar, Mahasiswa dan Pemuda Kempas-Pekanbaru (Hipmapas-PKU).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Himpunan Pelajar, Mahasiswa dan Pemuda Kempas-Pekanbaru (Hipmapas-PKU) mengadakan acara upgrading dan outbound yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu, 18-19 Maret 2023.

Kegiatan bertema ‘Kita Bangun Kerjasama, Kolaborasi dan Kolegalitas‘ itu berlangsung di Bumi Perkemahan Universitas Riau dan Objek Wisata Sungai Hijau di Kabupaten Kampar.

Pada kegiatan kekeluargaan ini turut mengundang demisioner Ketua Umum Hipmapas-PKU 2017-2019, M Agung Suprapto, S.I.Kom sekaligus sebagai pemateri.

Dalam materinya, Mas Agung mengatakan untuk masuk organisasi harus memiliki alasan yang kuat. Setelah adanya alasan kuat dibarengi dengan action (aksi).

“Organisasi juga tak sekadar sebagai tempat ngumpul-ngumpul biasa, tapi juga sebagai wadah kita mengembangkan diri dengan program-program yang ada,” ujarnya.

“Kawan-kawan ketika sudah memiliki alasan yang kuat di Hipmapas-PKU maka tidak ada alasan lagi untuk tidak bergerak, dengan kerjasama dan kolaborasi dan dibarengi dengan action,” tambahnya.

Selain itu, Agung juga menyampaikan bahwa, selama ia berorganisasi banyak program yang dilaksanakan salah satunya Gema Karya yang membuat ia banyak berkenalan dengan orang baru dan memudahkannya untuk berinteraksi serta lebih percaya diri saat berurusan dengan orang lain.

“Sebab, sudah terbiasa untuk berdiskusi dan bicara di depan umum. Skill dan kepercayaan diri InsyaAllah akan sangat terasa saat kita berorganisasi,” tutupnya.

Ketua Umum Hipmapas-PKU 2022-2024 Nurgayah berharap setelah upgrading dan outbound dilaksanakan, Hipmapas-PKU bisa membangun kerjasama antara pengurus dan juga anggota, serta dapat berkolaborasi dalam berbagai kegiatan yang menumbuhkan kolegalitas antar mahasiswa.

“Ini kegiatan positif dalam meningkatkan kualitas diri dalam berorganisasi serta juga mejadi awal pergerakan kita dalam berkontribusi lebih kepada masyarakat,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *