Ditemukan Nelayan yang Hilang di Sinaboi, Kapal Terapung dengan Kondisi Mesin Mati

LAMANRIAU.COM, ROKANHILIR – Nelayan asal Raja Bejamu yaitu Sutrianto Butar-Butar (48), yang berasal dari Kecamatan Sinaboi yang hilang sejak Sabtu 1 April 2023 lalu, dan ditemukan dalam kondisi selamat pada Selasa 4 April 2023 pukul 12.15 WIB. Kapal yang dinaikinya terapung-apung di laut dengan kondisi mati mesin.

Sutrianto dan kapalnya ditemukan oleh ABK KM Ling GT 7 No.937/ppf terombang-ambing di laut pada posisi 02’46’00N-100’02’000E. ABK kapal ikan milik Hok Tjuan (58), yakni Supriadi (50), Abdul (30), dan Bayu (35), mengirimkan informasi melalui radio Orari kepada Dan Pos TNI-AL Sinaboi, Letda Laut (T) Adi Supriadi dan Polsek Sinaboi tentang kondisi nelayan tersebut.

Letda Laut (T) Adi Supriadi telah mengonfirmasi dengan kejadian itu, “Benar, Sutrianto Butar-Butar nelayan yang tidak pulang melaut, Sabtu 1 April 2023 lalu telah ditemukan selamat, berikut kapal yang dinakodainya, kapalnya mati mesin dan telah dievakuasi ke Sinaboi.”

Kapolsek Sinaboi, Iptu H. Tinambunan S.Sos.Msi, juga membenarkan bahwa Sutrianto telah ditemukan dalam kondisi selamat, “Ya, benar, Sutrianto Butar-Butar sudah ditemukan selamat dan Tim SAR sati Pos TNI AL Sinaboi bersama kapal yang dinakodainya.”

Feng Huat alias Okim, majikan sekaligus pemilik kapal ikan yang dinakodai Sutrianto, mengaku bersyukur atas ditemukannya karyawannya dalam kondisi selamat dan kini telah berkumpul lagi bersama keluarganya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *