DPC PKB Kepulauan Meranti Siap Kawal Pemerintahan Plt Bupati Asmar

Plt Bupati AKBP (Purn) H Asmar memberi sambutan pada kegiatan buka bersama DPC PKB Kepulauan Meranti, Minggu (16/04/2023).

LAMANRIAU.COM, SELATPANJANG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr. Hafizan Abas, S.Ag M.Pd menyatakan mendukung penuh pemerintahan Plt Bupati AKBP (Purn) H Asmar.

Dukungan itu diungkapkan Hafizan Abas saat menyampaikan sambutan dalam agenda buka bersama keluarga besar PKB Kepulauan Meranti sekaligus santunan anak yatim dan kaum dhuafa.

Kegiatan yang di pusatkan di Halaman Kantor DPC PKB Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Minggu 16 April 2023 sore.

Tampak hadir, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, Anggota DPRD Fraksi PKB, Khusairi, Pandumaan Siregar dan Auzir. Hadir juga penceramah Ustadz Khozin serta sejumlah pengurus PKB lainnya.

Selaku ketua dan mewakili DPC PKB Kepulauan Meranti, Hafizan Abas menyatakan dengan tegas dan lugas bahwasanya Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar tepatnya pada Desember 2022 telah pun bergabung dan menjadi keluarga besar PKB.

“Maka hari ini beliau hadir sebagai kader terbaik untuk Kepulauan Meranti dan Riau. Kehadirannya hari ini walaupun bajunya pemda tetapi adalah keluarga besar PKB,” ujarnya.

Dijelaskan Hafizan, adapun status Asmar di PKB adalah Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Riau. Oleh karena itu diwajibkan atau diamanahkan kepada pengurus DPC untuk mendukung pemerintahan bupati kabupaten termuda di Riau ini.

“Kami nyatakan dengan tegas bahwa kami seluruhnya (mulai dari tingkat ranting, PAC, hingga DPC) mendukung penuh pemerintahan Asmar sampai periode berakhir yakni tahun 2025 mendatang,” ungkapnya.

Ditambahkan Hafizan, pihaknya akan mendukung dan mengawal dengan prinsip filosofi kekeluargaan, kebersamaan dan persaudaraan, karena itu prinsip PKB yang dibina di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Mudah-mudahan kedepan tercapai apa yang kita hajatkan dan kita niatkan. Dan saya yakin dengan meleburnya pak bupati kita seyakin-yakinnya secara politik PKB di Meranti akan semakin jaya,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Hafizan juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, dan selamat menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi.

“Kami selaku pengurus DPC kepada semuanya kami mohon maaf selama ini, setahun belakangan kami memimpin ada persoalan-persoalan atau ada masalah tolong dimaafkan kami zahir dan batin. Selamat menyambut hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir batin dunia dan akhirat,” akhirnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar berharap kegiatan tersebut menjadi pertemuan yang menambah erat hubungan dan kehadirannya akan menambah kekuatan bagi PKB.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran saya menjadi kader PKB Kabupaten Kepulauan Meranti menambah kekuatan bagi kita semua, menambah kekuatan kedepannya secara politik, menambah silaturahmi secara kekeluargaan, inilah yang harus kita lakukan. Saya yakin dan percaya sekiranya kita jaga kekompakan ini kedepannya bakal lebih maju,” ungkapnya.

Asmar juga mengingatkan terutama kepada pengurus PKB untuk tidak meragukan dirinya, karena ia telah bertekad untuk sama-sama membesarkan partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin tersebut.

“Karena saya sudah jadi orang PKB jadi tak perlu curiga lagi, sampai mati tetap PKB termasuk istri dan anak saya,” tegas Asmar.

Mengakhiri sambutan Asmar juga menyampaikan permohonan maaf dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat menyambut lebaran.

“Saya mengaturkan mohon maaf sebesar-besarnya sekiranya pelaksanaan tugas saya salah, saya mohon dimaafkan dan beri tunjuk ajar kepada saya,” pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Khozin, namun sebelumya dilakukan santunan anak yatim dan kaum dhuafa yang berjumlah 50 orang. Dalam tausiahnya, Ustadz Khozin menyampaikan pentingnya menyantuni anak yatim.

“Menyantuni ini bukan hal yang sepele, karena orang yang menyantuni anak yatim akan diangkat derajatnya oleh Allah subhanahuwata’ala,” ucapnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Indra Hariyono

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *