Ipemarohil Jakarta Fasilitasi ‘Balik Besamo Gratis’ se Pulau Jawa

Para pelajar dan mahasiswa Rokan Hilir ikut dalam kegiatan Balik Besamo yang difasilitasi oleh Ipemarohil Jakarta.

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Balik kampung menjelang hari raya Idul Fitri merupakan agenda tahunan yang dinanti anak perantauan. Hal itu pula yang dirasakan para mahasiswa asal Rokan Hilir yang tengah menempuh pendikan di berbagai perguruan tinggi di Pulau Jawa.

Dalam upaya mengikat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, tahun ini agenda perdana Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Rokan Hilir (Ipemarohil) Jakarta fasilitasi kegiatan ‘Balik Besamo’.

Kegiatan Balik Besamo dengan tujuan utama menuju Bagansiapiapi, Rokan Hilir itu, digelar di sekretariat Ipemarohil Jakarta pada Sabtu 15 April 2023.

Ketua Panitia, Mulyadi mengatakan, peserta Balik Besamo Ipemarohil Jakarta ini tidak hanya pelajar dan mahasiswa Rokan Hilir dari sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) saja, namun ada beberapa dari Semarang, Malang, Yogyakarta dan beberapa daerah pulau Jawa lainnya.

“Sejatinya panitia menargetkan minimal 4 unit bus, hal itu disebabkan tingginya antusias pendaftar yang ingin ikut serta sampai dengan ratusan pendaftar. Namun karena satu dan lain hal panitia hanya dapat menfasilitasi 1 bus,” ujar Mulyadi.

Mulyadi mengatakan Balik Besamo terselenggara atas kerjasama berbagai pihak, bahu membahu mensukseskan kegiatan, tidak terkecuali dukungan dan bantuan para senior dan juga Pemerintah Kabipaten Rokan Hilir khususnya Bupati Afrizal Sintong S.IP yang peduli terhadap masyarakat.

“Sebagai salah satu pengurus, kami merasa bangga terhadap Ipemarohil Jakarta karena mampu melaksanakan kegiatan bermanfaat yang dapat dirasakan langsung masyarakat Rokan Hilir,” katanya.

“Semestinya demikian keberadaan organisasi itu, khususnya melalui kegiatan Balik Besamo, Ipemarohil Jakarta mampu menfasilitasi pelajar dan mahasiswa Rokan Hilir di Pulau Jawa untuk balik kebkampung halaman dengan gratis,” tambahnya.

Ketua Umum Ipemarohil Jakarta, M Zuhdi berharap kegiatan Balik Besamo ini dspat berlangsung dan jadi agenda rutin setiap tahun.

“Ipemarohil Jakarta berharap Balik Besamo ini dapat diberikan dukungan maksimal oleh pemerintah agar terselenggara setiap tahunnya,” kata Zuhdi .

Zuhdi menyebutkan, ini merupakan kegiatan perdana yang diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa Rokan Hilir secara gratis.

“Mudik Gratis yang diselenggarakan di lingkungan Kementerian BUMN selama ini terkesan menganaktirikan pemudik dari Pulau Sumatera. Sehingga langkah Ipemarohil Jakarta sebagai organisasi pelajar dan mahasiswa memfasilitasi kegiatan Balik Besamo secara gratis ini haruslah dianggap sebagai kritik yang membangun,” tutupnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *