Polisi di Meranti Larang Anak-anak Bermain Perang-perangan Pistol Plastik

LAMANRIAU.COM, KEPULAUAN MERANTI – Personel pos pengamanan (pospam) operasi Ketupat Lancang Kuning Polres Kepulauan Meranti, polda Riau melakukan pencegahan terhadap anak-anak yang bermain perang-perangan pistol plastik mainan di Selatpanjang.

Hal itu dilakukan agar tidak terjadi perkelahian dan tawuran yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Adapun lokasi yang menjadi sasaran giat patroli personel pos pam Taman Cikpuan Selatpanjang tersebut, yakni Jalan Rintis dan Banglas Kelurahan Selatpanjang Timur Kecamatan Tebingtinggi.

“Melalui patroli menyisir jalan-jalan tersebut, personel melakukan pencegahan untuk antisipasi anak-anak bermain perang-perangan dengan menggunakan pistol mainan berpeluru plastik,” ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, pada Selasa 25 April 2023.

Patroli yang dilakukan pada Senin 24 April 2023, sebut Kabag Ops, personel menemukan beberapa anak-anak yang berkumpul di lokasi dimaksud.

Pistol mainan kita sita dan kemudian anak-anak kita beri teguran dan himbauan agar tidak lagi bermain senjata mainan. Karena hal itu dapat memicu gangguan kamtibmas berupa perkelahian dan tawuran,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kompol Yudi menghimbau kepada orang tua untuk memantau anak-anaknya agar tidak bermain senjata mainan. Sebab, perbuatan itu dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Kita akan melakukan patroli rutin guna mencegah hal tersebut. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat, terutama para orang tua diharapkan dapat memantau serta mencegah anak-anaknya agar tidak bermain pistol mainan dimaksud,” imbaunya

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *