Parit Sepanjang Jalan Pesantren Sudah Dinormalisasi, Warga Pebatuan Sampaikan Terima Kasih

Lurah Pebatuan, Suwandi Nasition melihat secara langsung pengerjaan normalisasi parit di Jalan Pesantren oleh Dinas PUPR. (Foto: Dokumen)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus menggesa pengerjaan normalisasi parit di Jalan Pesantren, Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Kulim.

Pengerjaan normalisasi ini sebagai komitmen Pemerintah Kota Pekanbaru dalam meningkatkan kualitas infrastuktur bagi kepentingan masyarakat. Apa yang dilakukan Dinas PUPR ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat Kelurahan Pebatuan.

Salah seorang warga Pebatuan, Syafrizal menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Pekanbaru dalam hal ini Dinas PUPR dan khususnya Pj Walikota Muflihun.

“Kami sangat berterima kasih atas perbaikan jalan ini, sehingga kondisinya sudah membaik,” ujar Syafrizal, Sabtu 10 Juni 2023.

Ia mengatakan saat ini masyarakat tidak khawatir lagi dengan kondisi parit yang berada di Jalan Pesantren yang sudah pulih setelah perbaikan normalisasi parit.

Lurah Pebatuan Suwandi Nasution juga mengatakan, salah satu penyebab banjir adalah penyumbatan pada drainase dan parit. OPD terkait telah melakukan upaya normalisasi guna mengembalikan fungsi drainase dan parit khususnya di Jalan Pesantren.

Dia kemudian mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta membantu pemerintah dalam penanganan masalah sampah dan banjir. Minimal masyarakat bisa menjaga dan membuang sampah pada tempatnya dan pada waktu yang ditentukan.

“Kami imbau masyarakat untuk jadwalkan buang sampah dengan betul, tentu dengan ini (masalah) sampah bisa hilang. Seperti ruko juga tolong buat tong sampah,” ulasnya.

Ditambahkannya, dalam mengatasi masalah banjir, selain upaya normalisasi drainase dan parit jalan, Pemerintah Kota Pekanbaru juga telah melakukan normalisasi sungai. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *