HUT 8 Hipebaja, Gubernur Syamsuar Minta Penyedia Barang Gunakan Produk Dalam Negeri

LAMANRIAU.COM, DUMAI– Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, mengatakan pertumbuhan ekonomi akan semakin terdorong apabila semua pihak khususnya Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, maupun BUMN konsisten dalam pengadaan barang dan jasa dengan memilih menggunakan produk dalam negeri.

Hal itu disampaikan Gubri Syamsuar saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Himpunan Penyedia Barang dan Jasa (Hipebaja) di lingkungan PT. Pertamina RU II Dumai, bertempat di Ballroom Hotel Comforta Dumai, Sabtu 12 Agustus 2023.

“Jika kita membeli dan menggunakan produk sendiri, tidak ada impor-impor dalam pengadaan barang, pasti sudah kaya kita, jaya UMKM kita,” jelasnya.

Orang nomor satu di Provinsi Riau itu menyebutkan, mengoptimalkan kekuatan dalam negeri, menjadi satu diantara banyaknya faktor dalam memajukan ekonomi. 

“Beberapa waktu lalu Riau sebagai salah satu dari 9 Provinsi yang ditunjuk menjadi tuan rumah Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI), ini juga sebagai langkah dan upaya membuat masyarakat terbiasa menggunakan buatan [produk] dalam negeri, bahkan bangga menggunakan buatan Indonesia,” terangnya.

Bersamaan dengan ajakan menggunakan produk dalam negeri, Gubri juga mengimbau pihak penyedia barang dan jasa memaksimalkan berbagai potensi yang akan mereka jual.

“Jadi penyedia barang dan jasa juga harus mampu menjawab keinginan dari para pembeli atau penerima jasa, selalu upgrade terkait perkembangan yang relevan di berbagai bidangnya,” sebutnya.

Diakhir sambutan, Gubri mengucapkan selamat hari jadi ke-8 Hipebaja. Ia berharap Hipebaja dapat memperlebar kesuksesaannya bersamaan hari jadinya itu.

“Selamat hari jadi Hipebaja, semoga semakin maju dan sukses selalu,” tutupnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *