Gesa Pembangunan, Gubernur Syamsuar Tinjau Jalan Kubu-Bagansiapiapi

Gubernur Riau Syamsuar meninjau pembangunan Jalan Teluk Piyai Kecamatan Kubu menuju Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (21/08/2023). (Foto: Diskominfotik Riau)

LAMANRIAU.COM, ROHIL – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus menggesa pembangunan infrastruktur jalan di Provinsi Riau. Pada Senin 21 Agustus 2023, Gubernur Syamsuar didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, Arief Setiawan dan Kabid Bina Mirga PUPR Riau, Zul Fahmi meninjau pembangunan Jalan Teluk Piyai Kecamatan Kubu menuju Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Selain meninjau ruas Jalan Teluk Piyai Kecamatan Kubu menuju Bagansiapiapi, Gubri juga sekaligus meninjau Jembatan Sei Besi.

Gubri menerangkan, sebelumnya di lintas jalan tersebut ada spot-spot jalan yang terkena banjir tidak berkesudahan, namun saat ini sudah ditimbun.

Kemudian, kedepannya area banjir itu juga perlu ditingkatkan lagi pengawasannya, bahkan Syamsuar sudah memerintahkan camat setempat untuk membuat gorong-gorong di lokasi itu agar tidak banjir lagi.

“Tadi saya juga minta ke Dinas PUPR dan Bina Marga agar itu jadi prioritas dulu agar jalannya bagus,” terangnya.

Selanjutnya Mantan Bupati Siak itu berharap tidak ada kendala dalam pembangunan ruas Jalan Teluk Piyai Kecamatan Kubu menuju Bagansiapiapi itu.

Menurutnya, Kubu dangan Bagansiapiapi ini sangat dekat. Apalagi warga di sini kalau belanja atau berobat pastinya ke Bagansiapiapi dan membutuhkan akses jalan tersebut.

“Kalau jalan bagus tentunya berpengaruh ke ekonomi. Namun terutama yang penting memudahkan akses jalan masyarakat di sini,” ungkap Syamsuar.

Kemudian, Syamsuar menerangkan, Pemerintah Provinsi Riau terus menggesa pengerjaan sejumlah ruas jalan di Riau ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *