Razak Terima Langsung SK PPPK dari Gubernur Riau

Gubernur Syamsuar mendengar cerita Razak, guru di Kabupaten Rokan Hilir yang telah memgabdi selama 27 tahun dan baru menerima SK pengangkatan PPPK.

LAMANRIAU.COM, ROHIL – Bukan main senangnya hati Razak, setelah 27 tahun dia mengabdi sebagai guru honor di Rokan Hilir, petang Senin 21 Agustus 2023), dia menerima SK ASN PPPK untuk penempatan di negeri seribu kubah itu.

“Saya sangat senang bisa bertemu dengan Gubernur Riau Pak Syamsuar, yang telah memperjuangkan nasib kami. Hingga menjadi guru PPPK,” kata Razak yang berdialog dengan Gubernur Riau Syamsuar, di atas panggung utama halaman SMAN 1 Bangko, Bagansiapi-api.

Penyerahan SK yang diwarnai cuaca gerimis itu, Gubernur Syamsuar juga ingin berdialog langsung dengan guru, dan Razak adalah guru yang pertama naik pangung yang diajak Gubenur Syamsuar. Usai menyampaikan apa yang dia rasakan, Razak mendapat hadiah dari orang nomor satu di Riau itu.

“Ada lagi yang sudah mengabdi sebagai guru honor selama 27 tahun,” tanya Gubernur Syamsuar, setelah Razak turun panggung.

Dari posisi tengah, di bawah tenda di hadapannya, Gubernur Syamsuar melihat seorang wanita mengangkat tangan. Suara itu terdengar agak lirih ketika wanita menyebutkan masa pengabdiannya. “Ke sini ibu, naik ke atas,” pinta Gubri Syamsuar.

“Nama Ibu siapa?,” tanya Gubri Syamsuar.

“Nama saya Derita Simamora. Saya mengajar di SMAN 5 Bangko. Sudah
28 tahun saya bertugas,” kata Derita.

“Guru saya dulu juga ada namanya Beti Simamora, apakah ada hubungan keluarga dengan guru saya itu,” tanya Gubri Syamsuar.

“Tidak Pak Gubernur,” jawab Derita singkat.

Derita menjelaskan, bahwa dirinya sudah bertugas menjadi guru honor selama 28 tahun, tugas ini berpindah-pindah karena dia harus mengikuti kemana suaminya bertugas sebagai Babinsa.

“Saya sangat bersyukur karena hari ini mendapat SK guru PPPK. Terimakasih Pak Syamsuar yang sudah memperjuangkan nasib kami,” ujar Derita.

Gubri Syamsuar membalas ucapan Derita dan menyerahkan bungkusan sebagai apresiasinya. “Selamat mendapat SK guru PPPK, saya harapkan para guru serius menjadi guru sehingga anak-anak di Rohil ini pintar dan bisa membangun negeri ini, dan tentunya kita harapkan anak-anak Rohil nantinya tidak kalah saing dengan anak-anak daerah lainnya,” ucap Syamsuar.

Usai membagikan SK guru PPPK, di bawah panggung Gubri Syamsuar diserbu para guru yang meminta foto bersama. Bagaikan seorang artis pujaan, hampir setiap langkah Gubernur Riau Syamsuar dicegat berfoto bersama. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *