Manchester United Juara Piala FA 2024, Kalahkan Manchester City

Manchester United Juara Piala FA 2024

LAMANRIAU.COM – Manchester United meraih gelar juara Piala FA 2023-2024 setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 pada partai final di Wembley Stadium, London, pada Sabtu malam 25 Mei 2024.

Sejak awal pertandingan, City mendominasi permainan. Namun, meskipun Erling Haaland dan rekan-rekannya berusaha keras, mereka kesulitan menciptakan peluang gol. Manchester United memilih bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat.

Pada menit ke-30, Alejandro Garnacho membuka keunggulan bagi MU. Gol tersebut tercipta dari umpan Diogo Dalot yang dikejar oleh Garnacho. Josko Gvardiol mencoba menghentikan pergerakannya, namun Garnacho berhasil menyundul bola yang tidak dapat ditangkap oleh kiper Stefan Ortega yang sudah meninggalkan gawangnya. Bola kemudian dengan mudah dijebloskan oleh Garnacho ke dalam gawang, membawa MU unggul 1-0.

Sembilan menit kemudian, Manchester United menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Kobbie Mainoo yang mencetak gol, membuat skor menjadi 2-0. Gol ini berawal dari umpan Garnacho yang diselesaikan dengan baik oleh Mainoo. Keunggulan 2-0 bagi Setan Merah bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung ketat. Dengan skema yang sama, Manchester City terus mendominasi permainan sementara Manchester United mengandalkan serangan balik cepat.

Akhirnya, The Citizens berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-84. Jeremy Doku mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kerasnya berhasil memperdaya kiper Andre Onana di tiang dekat.

Setelah gol tersebut, City semakin gencar menekan MU untuk mencari gol penyeimbang. Namun, lini pertahanan Setan Merah yang dikomandoi oleh Raphael Varane berhasil menahan gempuran dari Manchester Biru.

Akhirnya, skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United bertahan hingga akhir laga. Bruno Fernandes dan kawan-kawan berhasil mengunci gelar juara Piala FA 2023-2024.

Dengan kemenangan ini, Manchester United menambah koleksi gelar Piala FA mereka menjadi 13 kali. Mereka hanya tertinggal satu gelar dari Arsenal yang telah memenangkan Piala FA sebanyak 14 kali.

Sementara itu, Manchester City harus mengubur harapannya untuk menjadi tim pertama yang mengawinkan gelar Liga Inggris dan Piala FA dalam dua musim beruntun. Total kemenangan City di Piala FA tetap bertahan di angka tujuh.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews