Lantik 1.843 PPPK, Bupati Inhu: Terus Belajar dan Tingkatkan Kwalitas Diri

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani melantik 1.843 tenaga PPPK di lingkup Pemkab Inhu, Rabu (19/06/2024).

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani melantik 1.843 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Kabupaten Inhu, Rabu 19 Juni 2024.

Dengan berpakaian putih hitam para pegawai PPPK fungsional tenaga kesehatan dan guru formasi tahun 2023 itu tanpak berbaris rapi untuk mengikuti acara pelantikan yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Inhu.

Usai dilantik dan menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Inhu Rezita Meylani, senyum bahagia tanpak dari wajah mereka.

Pada areal di luar kantor bupati juga dipadati ribuan kendaraan termasuk dari para anggota keluarga PPPK yang datang ikut menyaksikan.

Dalam sambutannya, Bupati Rezita merasa turut berbahagia dan bersyukur. Ia pun menyampaikan selamat kepada seluruh PPPK yang dilantik.

“Ini kali pertama pelantikan PPPK di laksanakan disini. Dan hari ini alam seolah ikut berbahagia dengan cuaca yang sejuk menyertai pelantikan seluruh PPPK,” ucap Rezita.

Dikatakan Bupati Rezita pelantikan dan penerimaan SK ini harus disyukuri para PPPK. Ia juga mengingatkan tentang aturan terkait larangan pindah tugas.

“Saya ingatkan bahwa lima tahun kita harus mengabdi dan sepuluh tahun baru bisa pindah antar kabupaten. Jadi, jangan baru satu atau dua tahun sudah minta pindah,” ujar Rezita.

Rezita juga menyoroti tentang tugas PPPK utamanya tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dikesempatan itu Bupati menyampaikan pesan tegas agar sebagai tenaga kesehatan jangan pernah membeda-bedakan dan harus memberikan pelayanan terbaik.

“Saya minta jangan pernah membeda-bedakan antara masyarakat yang berobat secara mandiri dan ataupun BPJS. Ini pejabat, ini orang susah, ini saudara saya,” tegas Rezita.

Apalagi, lanjutnya saat ini pemerintah daerah telah memfasilitasi jaminan kesehatan masyarakat melalui program UHC.

Diakhir sambutan, Bupati Rezita menitipkan pesan kepada seluruh PPPK untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas diri.

Usai pelantikan, ketika sesi foto dimulai ribuan pegawai PPPK tampak langsung mengerumuni Bupati Rezita untuk bersalaman dan foto bersama. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews