Melalui Perayaan Hari Imlek, Pemprov Berharap Bisa Tingkatkan Pembangunan di Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan perayaan Imlek yang penuh dengan suasana kekeluargaan.

Hal itu dikatakan oleh Kadis Kebudayaan Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen pada sambutan acara Perayaan Tahun Baru Imlek 2571 di Hotel Furaya Pekanbaru, Selasa (28/1/2020).

“Kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan visi dan persepsi dalam rangka meningkatkan pembangunan di Provinsi Riau. Dan sekaligus melalui acara ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan, persatuan, serta kesatuan diantara sesama kita sebagai bagian dari komponen masyarakat Provinsi Riau,” jelasnya.

Selain itu, ia menyatakan perayaan Imlek bersama ini merupakan salah satu wujud silaturahmi antar masyarakat Tionghoa yang ada di Kota Pekanbaru maupun dari luar Kota Pekanbaru.

“Kegiatan Imlek ini menjadi ajang bagi kita semua untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat Tionghoa serta seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Riau ini,” lanjutnya.

“Dengan momen Imlek ini dapat menjadikan seluruh masyarakat dapat menjalin kehidupan harmonis baik dalam berbudaya serta beragama,” pungkasnya.

Dalam acara yang sama, Ketua Panitia Perayaan Imlek, Anton berharap walaupun berbeda budaya dan agama, hendaknya masyarakat Kota Pekanbaru dan Riau tetap bersatu.

“Kami menetapkan tema perayaan serangkaian kegiatan Tahun Baru Imlek 2571 yaitu Bersatu Teguh, Indonesia Tangguh. Inilah nilai yang tersirat dalam Pancasila khususnya sila ke 3 yaitu Persatuan Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu, ia mengatakan tujuan acara ini yaitu bersifat open house, agar dapat saling mengunjungi dan bersilaturahmi, sekaligus berbagi sukacita bersempena dengan perayaan Tahun Baru Imlek.

“Dalam momen ini, kita juga dapat saling menjalin dan meningkatkan persaudaraan sesama warga Pekanbaru, sesama warga Riau, sesama anak bangsa dan warga NKRI,” pungkasnya. (PB)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *