Uniknya Kopi Liberika Asli Riau Pesisir

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU Lajukela Koppie memperkenalkan Kopi Liberika Asli Riau Pesisir pada Pekan Aksi Riau yang bertema Aksi Literasi Pelajar, Mahasiswa, dan Komunitas di Perpustakaan Wilayah Soeman HS, Ahad (1/3/2020).

Kopi Liberika Riau Pesisir adalah kopi yang ditanam di pesisir pulau Sumatera, khususnya di Riau. Adapun daerah pesisir Riau meliputi Kepulauan Meranti, pulau Rupat dan Bengkalis.

Hal ini disampaikan Iwan selaku mitra Pekan Bazar Literasi.

“Yang saya hadirkan di sini adalah kopi. Kopi dari berbagai daerah termasuk kopi liberika Riau Pesisir yaitu kopi asli Riau,” kata Iwan.

Iwan mengatakan kopi liberika ditanam di rawa-rawa sehingga menjadi kopi unik dan enak dinikmati dengan aroma khas buah nangka dan rasa coklat.

“Kopi liberika Riau pesisir unik dan punya kenikmatan tersendiri dengan aroma khas buah nangka dan rasa coklat dan kopi ini asli tumbuh dari kepulauan Meranti,” kata Iwan.

Ia berharap kopi liberika asli dari Kepulauan Meranti punya identitas, sebagaimana kopi-kopi di luar Riau dan alternatif membangun perekonomian masyarakat karena kopi bisa dipanen seminggu sekali serta semakin tua pohonnya semakin produktif. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *