Riau  

Tiba di Pelabuhan Dumai, 82 WNI dari Malaysia Kembali ke Daerah Masing-masing

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemulangan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Malaysia via Pelabuhan Tanjung Balai Karimun Kepri terus berdatangan di Pelabuhan Pelabuhan Domestik Bandar Sri Junjungan Dumai, Riau.

Total sudah 82 WNI baik asal Riau maupun luar Provinsi Riau yang sudah kembali di daerahny masing-masing.

“Hari ini ada 61 orang WNI dari Malaysia yang tiba di pelabuhan Dumai. Kemarin ada 21 orang, total sudah 82 WNI. Tapi mereka tetap dari Pelabuhan Tanjung Balai Karimun baru menuju Dumai,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau, M Taufiq OH kepada wartawan, kemarin.

Dia mengatakan, WNI dari Malaysia transit Pelabuhan Dumai ada dari berbagai macam provinsi di Sumatra. Ada dari Sumatera Utara, Sumatera Barat dan lainya.

Ditanya sampai pemulangan WNI melalui pelabuhan Dumai, Taufiq belum mengetahui secara pasti, termasuk berapa jumlah WNI yang akan dipulangkan.

“Yang jelas besok masih ada, tapi belum tahu jumlahnya berapa. Termasuk sampai kapannya kita tak tahu. Kita hanya memfasilitasi karena ini intruksi pusat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Taufiq menjelaskan, saat tiba di pelabuhan Dumai para WNI tidak langsung menuju daerah-daerah masing-masing ada. Namun terlebih difasilitasi terlebih dahulu makan para WNI.

“Makan WNI kita yang siapkan. Setelah itu baru mereka pulang ke daerahnya masing-masing. Alhamdulillah sejauh ini

proses pemulangan WNI keadaan aman dan tertib,” tukasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *