Wako Firdaus Perintahkan Kapolresta dan Kasatpol PP Panggil 20 Pengurus Masjid di Tampan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT perintahkan Kapolresta dan Kakan Satpol PP Pekanbaru untuk memanggil 20 pengurus masjid dan mushalla di Kecamatan Tampan yang masih nekat menyelenggarakan salat Tarawih dan salat berjamaah di tengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Saya dapat laporan, di KecamatanTampan ada 20-an masjid dan mushalla yang masih buka dan menyelenggarakan Tarawih dan salat berjamaah,” kata Firdaus di Pekanbaru, Senin (27/4/2020).

Ia mengatakan, bagi pengurus masjid dan mushalla yang masih tetap membangkang padahal sudah dilarang, maka akan ditindak tegas oleh Pemko Pekanbaru.

“Mereka akan diberikan penerangan dan pemahaman tentang Covid-19 langsung ke telinganya,” pungkas Wali Kota agak geram.

Firdaus juga heran, semua aturan dan pelarangan sudah ada tentang pelarangan pelaksanaan ibadah di masjid dan mushalla. Akan tetapi para pengurus tetap bandel.

Terlebih lagi, Tampan saat ini merupakan kecamatan tertinggi kasus kejadian virus corona, baik yang positif maupun yang meninggal.

“Tampan nomor satu penyumbang Covid-19, sudah zona merah,” tegas Firdaus.

Dia meminta aga para pengurus sadar dan mau mengikuti aturan pemerintah dalam upaya penanggulangan penyebaran virus corona.

“Alquran sudah menegaskan, MUI pusat sampai daerah juga. Dan pemerintah pusat sebagai ulil amri mengeluarkan larangan, jadi siapa lagi yang mau di ikuti?” ucapnya heran. (ANT)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *