Seluruh Kabupaten/Kota di Riau Sudah Didapati PDP Corona, Kota Pekanbaru Paling Parah

Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menyampaikan bahwa sampai saat ini Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 sudah ada di 12 kabupaten/kota yang ada di Riau.

Ungkapnya, dari kabupaten/kota tersebut, jumlah terbanyak terdapat di kota Pekanbaru dengan 296 PDP, 136 orang telah dinyatakan sembuh dan pulang sedangkan 125 orang masih dirawat dan 35 orang dinyatakan meninggal dunia.

“Sekarang sudah ada di 12 Kabupaten, yang paling sedikit di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berjumlah dua orang, satu orang sembuh dan satu orang lagi masih dirawat dan dirujuk ke Pekanbaru,” ucapnya saat melakukan Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi Riau, Selasa (28/4/2020).

Mimi menuturkan, beberapa jumlah PDP di daerah lainnya yaitu di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) total 11 pasien dua diantaranya masih dirawat, pulang dan sehat enam orang serta tiga orang meninggal.

Berikutnya dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) totalnya 15 orang, lima orang masih dirawat, tujuah orang sembuh dan tiga orang meninggal. Untuk Kabupaten Pelalawan, total 40, pulang dan sehat 23 dirawat 12 dan lima orang meninggal.

“Kabupaten Kepulauan Meranti ada lima orang, dua dirawat pulang dan sehat tiga orang. Kabupaten Siak total 30 pasien pulang dan sehat 17, meninggal enam dan dirawat tujuh orang,” kata Mimi.

Jumlah PDP berikutnya di Kabupaten Bengkalis, dengan total 37 jumlah yang dirawat 11 orang pulang dan sehat 23 dan meninggal tiga orang. Di Dumai total 53 kasus, dirawat 23 pulang dan sehat 22 dan meninggal delapan.

Tambah Kadis Kesehatan Riau ini, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) total PDP berjumlah 19, pulang dan sehat sembilan, meninggal empat. Selanjutnya di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) total 29, dalam perawatan 10 orang, pulang dan sehat 15, meninggal empat.

“Kampar total ada 79, dirawat 45, pulang dan sehat 23 serta meninggal 11,” tuturnya.

Dia juga menegaskan, untuk kasus positif COVID19, masih tersebar di delapan kabupaten/kota diantaranya Pekanbaru, Rohul, Kampar, Inhil, Pelalawan, Siak, Bengkalis, serta Dumai.

“Itu data-datanya akan terus diperbarui dan bisa di cek langsung di website corona.riau.go.id,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *