Dapat Dukungan Gerindra, Pasangan Kasmarni-Bagus Makin di Puncak

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis pada Pilkada serentak tahun 2020, Hj. Kasmarni – H Bagus Santoso (KBS) makin kokoh  di puncak dengan tambahan dukungan dari Partai Gerindra. Sedikitnya saat ini pasangan tersebut berhasil mendulang 19 kursi dukungan.

Ditemui usai penyerahan SK dukungan di DPD Partai Gerindra Riau di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Sabtu 25 Juli 2020, Kasmarni mengaku sangat bersyukur dapat dukungan dari Partai Gerindra.

“Tentunya kami amat bersyukur ya, dan kami akan segera merapatkan barisan untuk selanjutnya melakukan deklarasi dalam waktu dekat. Terima kasih atas kepercayaan dari Partai Gerindra pada kami,” kata Kasmarni didampingi Bagus Santoso.

Sebelumnya, pasangan KBS sudah lebih dulu menerima dukungan empat partai besar antara lain Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Nasdem.

Dengan lima partai tersebut, istri mantan Eks Bupati Bengkalis Amril Mukminin ini yakin mampu menguasai panggung Pilkada pada Desember 2020 mendatang.

“Dengan lima partai ini sudah hampir terwakili dari seluruh wilayah di Kabupaten Bengkalis,” lanjut dia.

Meski sudah mengantongi dukungan hampir setengah kekuatan politik di negeri Junjungan itu, Kasmarni tak menutup pintu untuk tambahan dari partai lainnya termasuk dengan Partai Golkar.

“Kami tetap menjalin komunikasi ke semua partai politik, termasuk Golkar. Kalau memang ada peluang, kami tak akan menutup pintu untuk berkoalisi,” sampai dia.

Untuk diketahui, sejauh ini, di Pilkada Bengkalis baru dua pasangan yamg sudah mendapat dukungan pasti yakni Kamsarni-Bagus Santoso dengan PAN, PKB, PBB, Partai Nasdem dan juga Partai Gerindra. Selanjutnya pasangan Abi Bahrum – Herman yang didukung oleh PKS-PPP.

Melihat komposisi perolehan suara partai politik di Kabupaten Bwngkalis, hanya ada tiga partai lagi yang belum menentukan arah dukungan yakni Partao Golkar, PDI Perjuangan, Partai Demokrat dan Partai Perindo. (RUL)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *