Hari Pertama PBB Jakarta, Jalan Raya Masih Dipadati Kendaraan

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Volume kendaraan bermotor yang berada di beberapa titik jalan raya kawasan Ibu Kota Jakarta terpantau padat, Senin 14 September 2020 pagi. Padahal, hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB total di Jakarta.

Salah satunya di Jalan Raya Lenteng Agung mengarah ke Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Meski volume kendaraan terbilang padat, arus lalu lintas tetap terpantau lancar.

Seperti dilaporkan Suara.com pukul 09.00 wib, depan kampus Universitas Pancasila volume kendaraan masih bisa dihitung jari. Memasuki kawasan kampus Institut Ilmu Sosial dam Ilmu Politik (IISIP), volume kendaraan makin meningkat.

Tiba di kawasan Tanjung Barat yang mengarah ke arah Pasar Minggu, volume kendaraan makin meningkat. Hanya saja, arus lalu lintas tetap berjalan lancar tanpa kemacetan.

Pada hari-hari sebelumnya, jalan raya Lenteng Agung menuju Pasar Minggu menjadi kawasan macet. Sebab, ada pembangunan fly over yang membuat badan jalan agak menyempit.

Sebelummya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan PSBB total meski banyak dapat pertentangan khususnya dari para Menteri Kabinet. Anies menyatakan PSBB akan dimulai 14 September 2020 sampai dua pekan kedepan.

Anies mengatakan kondisi penyebaran corona di ibukota sudah sangat mengkhawatirkan. Pasalnya angka kematian meningkat, Rumah Sakit Penuh, dan masalah lainnya.

Karena itu, ia meminta agar selama PSBB berlangsung, masyarakat agar tetap berada di rumah. Segala kegiatan dan aktivitas di luar rumah hanya diizinkan jika memang mendesak saja.

“Karena itulah mengapa pengetatan ini penting untuk kita berada di rumah dulu selama dua pekan ini. Dengan berada di rumah dulu, harapannya potensi penularan ini bisa ditekan,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memastikan bahwa sistem ganjil genap di Jakarta ditiadakan selama masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB total. PSBB total berlaku selama 14 hari sejak hari ini hingga 27 September 2020.

“Iya ganjil genap tidak berlaku (selama PSBB total),” kata Sambodo , Senin 14 September 2020. (src)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *