Jambi  

Walikota, Istri dan Dua Anaknya pun Dinyatakan Positif Covid-19

WaliKota Jambi Syarif Fasha

LAMANRIAU.COM, JAMBI – Istri Walikota Jambi, Yuliana Fasha dan dua orang anaknya positif Covid-19. Kini mereka dirawat di rumah sakit swasta di Jakarta. Mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani uji swab (cairan tenggorokan) di Jakarta.

“Berdasarkan informasi yang disampaikan WaliKota Syarif Fasha, istri dan dua orang anaknya dinyatakan positif setelah menjalani uji swab. Hasil rapid test awal pekan lalu, Senin 14 September 2020, istri Walikota Jambi dan kedua anaknya negatif” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota Jambi, Abubakar, Minggu 20 September 2020.

Namun hasil uji swab yang keluar, Sabtu 19 September 2020, isteri Walikota Jambi dan kedua anaknya dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Abubakar, WaliKota Jambi Syarif Fasha, istri dan kedua anaknya dirawat di rumah sakit yang berbeda di Jakarta. Syarif Fasha sendiri yang positif Covid-19 sejak Minggu 13 September 2020 sudah menjalani perawatan di Jakarta selama sepekan. Syarif Fasha menjalani uji swab ketiga, Minggu 20 September 2020.

Sementara itu kasus positif Covid-19 klaster kantor Gubernur Jambi masih terus bertambah menyusul dilakukannya tracing (penelusuran) terhadap seorang pasien positif Covid-19 di kantor Gubernur Jambi. Berdasarkan hasil tracing yang dilakukan terhadap kontak seorang pegawai tidak tetap (PTT) kantor Gubernur Jambi, seorang aparatur sipil negara (ASN) dinyatakan positif Covid-19 dan diberi kode pasien 371.

“Sebanyak 49 orang ASN dan PTT kantor Gubernur Jambi menjalani rapid test menyusul adanya seorang PTT kantor Gubernur Jambi positif Covid-19. Sesuai hasil rapid test tersebut, tiga orang ASN kantor Gubernur Jambi reaktif. Setelah ketiga ASN tersebut menjalani uji swab, seorang dinyatakan positif Covid-19, yakni pasien 371,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemeintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Johansyah, Minggu 20 September 2020.

Menurut Johansyah yang juga Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, pihaknya akan melakukan tracing terhadap ASN, keluarga dan orang yang kontak dengan pasien positif Covid-19 dari klaster kantor Gubernur Jambi, yakni pasien 371 tersebut.

“Rapid test akan kami lakukan terhadap orang-orang dekat yang kontak dengan pasien 371, Senin 21 September 2020. Kemudian kami juga akan melakukan rapid test terhadap orang yang kontak dengan seorang wartawan liputan kantor Gubernur Jambi. Wartawan tersebut reaktif hasil rapid test, Jumat lalu. Wartawan tersebut akan menjalani uji swab juga Senin,” ujarnya.

Dijelaskan, kasus Covid-19 di Provinsi Jambi sepekan terakhir meningkat drastis. Total kasus positif Covid-19 di daerah tersebut sejak Selasa – Sabtu mencapai 51 orang. Kasus harian Covid-19 di Jambi sepekan terakhir terjadi sejak Rabu – Sabtu, masing-masing 14 kasus. Penambahan kasus positif Covid-19 di Jambi, Sabtu berasal dari Kota Jambi delapan kasus, Batanghari lima kasus dan Tebo satu kasus.

Menurut Johansyah, total kasus positif Covid-19 di Provinsi Jambi sejak Maret hingga hari ini sudah mencapai 372 kasus. Pasien Covid-19 yang sembuh di daerah tersebut sebanyak 254 orang, meninggal delapan orang dan menjalani perawatan 110 orang. (BRS)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *