Riau  

UAS Mengajak Pegawai Bapenda Riau Donasi ke Tabung Wakaf Ummat

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ustaz Abdul Somad (UAS) menyampaikan taushiyah di kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau dengan tajuk “Meraih Keberkahan Pendapatan” dan Sosialisasi Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU), Jumat 23 Oktober 2020.

Dalam taushiyahnya UAS mengatakan menjadi pegawai Pemprov Riau adalah sebuah kehormatan dan kesempatan besar untuk berkontribusi kepada sekitar 6,7 juta masyarakat Riau.

“Jika pegawai Badan Pendapatan Daerah Riau berhasil mengoptimalkan potensi daerah, seluruh masyarakat Riau akan merasakan rahmat dari kinerja mereka,” kata UAS.

UAS mengajak agar semua pegawai tetap perkuat hubungan dengan Allah, istiqomah, rajin-rajin muhasabah dan perbanyak istighfar, agar tetap konsisten dengan kebaikan.

Hidup ini bila tidak diatur dengan baik, hidup tidak banyak artinya. Terlalu sayang hidup yang singkat ini tidak digunakan untuk berbuat berbagai kebaikan.

UAS menegaskan, sering-seringlah ingat Allah, selalu ingat bahwa semua kita akan mati, agar motivasi berbuat baik selalu muncul dan keinginan buruk terkalahkan. Selalu upayakan apa yang kita usahakan sesuai dengan syariat Allah. Semoga dengan itu pendapatan kita menjadi berkah.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau, H. Herman, SE MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bapenda Provinsi Riau berusaha meringankan masyarakat dengan menghapuskan denda-denda pajak bagi masyarakat. Ini masih berlaku sampai dengan akhir tahun 2020. Diharapkan banyak masyarakat yang terbantu.

Sedangkan Ketua YTWU, Alnof Dinar, dalam sosialisasinya menyampaikan bahwa Yayasan Tabung Wakaf Umat insya Allah akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Yayasan Tabung Wakaf Umat pada Sabtu 24 Oktober 2020 mendatang di Jalan Tengku Mahmud, Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

Pesantren berhaluan Ahlussunnah wal Jama’ah Al-Asy’ariyah dan beramaliyah mengikut Mazhab Syafi’i ini berupaya mencetak para Hafizh Al Qur’an yang menguasai ilmu-ilmu agama Islam dengan mumpuni, agar ketika kembali kepada masyarakat menjadi pencerah umat. Karena inputnya berasal dari masyarakat pedalaman, dhuafa, yatim dan kader daerah-daerah di Riau serta diupayakan belajar dengan gratis.

Dalam bidang sosial, pada bulan Oktober 2020, Yayasan Tabung Wakaf Umat akan berbagi 264 paket sembako untuk Pegiat Dakwah di Pinggiran Kota Pekanbaru (Palas Barat) Rumbai, Muallaf dan kaum dhuafa, santunan terhadap 30 orang anak yatim di Kelurahan Maharani dan kelurahan Rantau Panjang Kecamatan Rumbai, serta berbagi 190 Buku Iqra’ dan 175 Mushaf al-Quran untuk masyarakat di dua kelurahan di atas.

Bulan Oktober Yayasan Tabung Wakaf Umat juga telah salurkan setengah ton beras ke Pesantren Bustanul Hikam tempat Suku Talang Mamak belajar. Dan 100 kg beras kepada Pesantren Tahfizh Qur’an Hadis Internasional serta 230 kg beras bagi masyarakat Dusun Suit Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu Riau.

Dalam bidang pendidikan, Yayasan Tabung Wakaf Umat sampai bulan Oktober 2020 telah membiayai 6 santri yang belajar di pesantren-pesantren di Riau. Dan berharap masyarakat masih banyak donatur yang siap menjadi orangtua asuh bagi sebagian santri yang perlu didukung secara finansial agar mereka bisa fokus belajar dan kelak menjadi ulama.

Pada kesempatan yang baik ini Bapenda Riau menyerahkan infaq sedekah yang terkumpul dari seluruh staf dan pejabat sebesar Rp. 16.189.000 kepada Yayasan Tabung Wakaf Umat.

Diserahkan langsung oleh Kaban di hadapan Ust Abdul Somad yang diterima oleh ketua Yayasan Ust Alnov Dinar dengan ucapan sesuai tajuk tausiyah “semoga pendapatan sahabat bapenda menjadi berkah” demikan Ust Alnov Dinar. (fix)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *