Resep Puding Roti Tawar Kopi yang Lembut

puding roti tawar kopi

LAMANRIAU.COM – Kopi biasanya diolah menjadi minuman yang menyegarkan. Selain itu, ada pula yang menjadikan campuran puding roti tawar, sehingga memunculkan cita rasa unik. Teksturnya yang lembut berpadu dengan manisnya puding terasa sangat pas.

Baca : Menu Menggoda dengan Cumi Asam Manis

Sedang mencari ide resep puding roti tawar kopi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding roti tawar kopi yang enak harusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding roti tawar kopi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan yang enak saat menunggu berbuka puasa.

Kali ini kita coba, yuk, variasikan puding roti tawar kopi sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga.

Bahan-bahan:

6 potong roti tawar
600 ml susu cair
2 sendok teh vanili
8 sendok makan gula
2 butir telur
2 sendok teh wijen hitam
13 gram bubuk kopi
2 sendok makan mentega

Cara Membuat:

– Panaskan susu cair lalu masukan kopi instan aduk hingga kopi larut

– Kocok telur+gula dengan wishk/sendok asal gula larut saja

– Masukan larutan kopi dan mentega leleh aduk rata, masukan juga roti tawar tekan-tekan agar menyerap cairan susu, diamkan sebentar

– Tuang setengah bagian adonan roti dalam loyang yang sudah oles mentega, taburi kismis, lalu tuang kembali sisa adonan beri taburan kismis dan wijen.

– Panggang dalam oven yang sudah panas hingga matang, angkat dan sajikan hangat atau dingin. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *