Tiga Penyair Riau Tampil Baca Sajak Lantera Puisi VI Singapura

Tiga penyair Riau dari kiri : Kazzaini Ks, Muchid Albintani dan Mosthamir Talib dalam sebuah acara.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Mosthamir Thalib, Muchid Albintani dan Kazzaini Ks, penyair nasional asal Riau diundang khusus tampil baca sajak pada Lantera Puisi VI, Singapura. Acara ini diasas Friend of Persadaku. Orang yang dinakhodai Tuan Yahya Hamid PBM, M.Ed dari Singapura sebagai direktur.

Sebelumnya Lantera Puisi V acara ditaja oleh Majelis Pusat Singapura dengan dukungan Majelis Bahasa Singapura, Jawatankuasa Penganjur Bulan Bahasa 2018, Jawatankuasa Pembelajaran dan Penggalakan Penggunaan Bahasa Melayu Kementerian Pendidikan Singapura (MLLPC-MOE) dan Friends of Persadaku.Org, pada Sabtu, 8 September 2018 yang lalu, di Wisma Geylang Serai, Singapura.

Lantera Puisi VI kali ini merupakan lanjutan dari Lantera puisi sebelumnya tersebut akan menampilkan para penyair, penyanyi lagu-lagu berpuisi, dan musisi undangan dari Indonesia, Malaysia, Singapura dan Vietnam.

Persembahan Lantera Puisi VI kali ini,  oleh karena terjadinya wabah Covid-19, acara akan dilaksanakan melalui aplikasi Zoom pada Sabtu, 8 Januari 2022 pukul 02.00 siang sampai dengan 5.30 petang waktu Singapura.

“Penampilan kali ini walaupun lanjutan, pertemuan dan pelaksanaan acara menggunakan aplikasi Zoom, bagi kami dan penyair Indonesia lainnya adalah ajang mengekpsresikan karya-karya sastra di kancah antarabangsa. Minimal pada sesama negara serumpun Melayu,” ujar Mosthamir Thalib yang didampingi Muchid Albintani, Jumat 7 Januari 2022.

Selain Mosthamir Thalib dan Muchid Albintani, para penyair dari Indonesia yang juga diundang dalam perhelatan ini adalah, Kazzaini Ks (Riau), Syafrudin Arifin (Sumetera Barat), Jodhi Yudono (Jakarta).

Kemudian penyair Ibu Lily Siti Multatuliana Sutan Iskandar (Jakarta), Rusmana Dewi (RD Kedum (Palembang), Irma Rahmawati (Bandung) dan lainnya.

Sedangkan dari Malaysia akan hadir, Puan Shirley Idris (Pulau Pinang), Puan Wan Eidalafua (Negeri Sembilan), Puan Rosnah Sutarman (Johor), Tuan Adi Cakrawala (Pahang) dan yang lainnya

Kemudian akan tampil juga penyair tuan rumah Singapura di antaranya, Tuan Suratman Markasan (Sastrawan Nusantara, Mastera), Tuan Herman Rotman, Tuan Maarof saleh, Tuan Eunos Asah, Tuan Chairul Fahmy, Tuan Abdul Rahim Omar, Puan Anie Din,   dan  yang lainnya. ***

Penulis: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *