Pasar  

Ingin Beli Minyak Goreng Murah, Beli Minyak Goreng Curah

Mau beli minyak goreng murah, beli yang curah (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sampai hari ini perbedaan minyak goreng kemasan dengan yang curah, masih jauh. Jadi, jika ingin beli yang murah, beli minyak goreng curah.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, Jumat, 10 Juni 2022, melansir harga minyak goreng curah di pasar tradisional berkisar di harga Rp 18.000 per kilogramnya. Harga ini sedikit naik Rp500 dari harga sebelumnya.

Sementara harga minyak goreng kemasan masih tinggi. Untuk harga minyak goreng kemasan merek Bimoli ukuran 2 liter, Rp 49.5000. Sementara mereka Fortune dengan ukuran yang sama Rp 45.000.

Kenapa harga kemasan lebih mahal dari yang curah?

Salah seorang penjual makanan, Ira, menyebutkan harga itu sesuai dengan kualitasnya. Untuk minyaki goreng curah, hanya bisa dipakai sekali penggorengan. Untuk yang ke dua kali, minyaknya sudah menghitam.

“Sementara untuk yang kemasan, minyaknya bisa dipakai berulangkali, tanpa ada perubahaan warna minyaknya,” kata Ira, Jumat, 9 Juni 2022.

Jadi tinggal keputusannya di konsumen, mau murah dengan kualitas sekali pakai atau yang mahal bisa berulangkali dipakai.

Editor: Deandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.