Pasar  

Stabilkan Harga Minyak Goreng, Mendag Zulhas Bakal Luncurkan Minyak Kita

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meninjau harga minyak goreng curah di pasar. (humaskemendag)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA– Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan memastikan bakal meluncurkan minyak goring (migor) dengan harga murah.

Minyak goreng murah itu dalam bentuk kemasan dengan harga Rp 14 ribu per liternya. Minyak goring kemasan murah itu diberinama Minyak Kita.

Menurut Zulhas –panggilan Zulkifli Hasan- minyak kemasan murah itu nantinya baka dijual di minimarket dan took ritel lainnya.

“Satu minggu kami kasih waktu akan ada Minyak Kita,” ujar Mendag Zulkifli Hasan saat melakukan kunjungan di Klender, Jakarta Timur, Rabu 22 Juni 2022.

Disebutkan, saat ini Kemendag tengah mengurus proses izin edar di BPOM.

“Kita sedang mematangkan izin edarnya minyak KITA, minyak curah kemasan sederhana. Jika sudah dikemas pasarnya lebih luas, bisa masuk ke supermarket-supermarket,” tuturnya.

Zulhas yakin minyak goreng curah akan melimpah di mana-mana dengan harga Rp 14 ribu perliter.

Namun untuk pembelian Minyak Kita itu, masyarakat hanya boleh membeli maksimal 10 liter per hari. Hal itu dibuktikan dengan menunjukan eKTP saat pembelian.

Menteri Perdagangan yang baru ini berkeyakinan, jika Minyak Kita sudah beredar di tengah masyarakat, maka ditargetkan dalam dua bulan harga minyak goreng dapat normal lagi.

Editor: Deandra – sumber: disway.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.