Tim SAR Basarnas Cari Pekerja Sawit yang Tenggelam di Sungai Siak Kecil

Tim SAR Basarnas Pekanbaru melakukan pencrian tenggelamnya pekerja sawit di Sungai Siak Kecil (basarnas)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Basarnas Pekanbaru mendapat laporan adanya musibah sampan tenggelam di Sungai Siak Kecil, Desa Lubuk Muda, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 31 Agustus 2022.

Dilaporkan, dalam musibah itu seorang penumpang di atas sampan itu tenggelam dan hilang. Peristiwa itu terjadi, Selasa, 30 Agustus 2022 pukul 13.00 WIB.

Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban bersama tiga kawannya sedang mengangkut sawit menyusuri Sungai Siak Kecil dengan sampan.

“Korban bersama tiga orang saksi sedang mengangkut buah kelapa sawit menggunakan sampan dari kebun menuju tempat bongkar. Namun saat di perjalanan sampan yang digunakan terbalik,” kata I Nyoman, Rabu , 31 Agustus.

Saat sampan terbalik, tiga kawannya berhasil selamat dengan berenang ke tepi sungai. Namun korban yang mencoba ikut menyelamatkan diri tenggelam.

Korban diketahui bernama Fahrudin (43), warga Desa Tanjung Belit, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis.

“Saksi sempat berusaha menyelamatkan korban, tapi tangannya tidak bisa diraih saat berenang dan akhirnya korban tenggelam,” ucapnya lagi.

I Nyoman mengatakan, satu tim rescue telah diberangkatkan ke lokasi untuk membantu pencarian terhadap korban. Pencarian dilakukan dengan menyusuri Sungai Siak Kecil sepanjang 2 km.

Redaktur: Denni Risman