Korban Tenggelam di Sungai Siak Kecil, Tiga Hari Setelah Dilaporkan Tenggelam

Tiga hari mencari, korban tenggelam di Sungai Siak Kecil ditemukan mengapung (net)

LAMANRIAU.COM, BENGKALIS – Fahrudin (40) pekerja sawit Desa Tanjung Belit yang dilaporkan tenggelam di Sungai Dayang Siak Kecil, tiga hari lalu, akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan sudah meninggal di sekitar lokasi dinyatakan tenggelam, Kamis, 1 September pukul 04.15 WIB.

Camat Siak Kecil, Sahnan Ady Kusuma menyebutkan korban ditemukan mengambang oleh masyarakat dan Tim SAR Basarnas Pekanbaru.

Penemuan tidak jauh dari lokasi tenggelam di Sungai Dayang Dusun Beringin, Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis.

“Alhamdulillah. Korban sudah ditemukan tak jauh dari lokasi pertama dilaporkan hilang di depan PDAM. Kondisi ditemukan sudah tidak bernyawa lagi, ” kata Sahnan Ady Kusuma.

Penemuan korban berawal ketika masyarakat yang berjaga di sana melihat benda terapung. Ketika disorot dengan lampu senter, mereka terkejut, ternyata benda itu jasad korban yang mereka cari.

“Korban langsung di evakuasi ke rumah duka di Desa Tanjung Belit. Pada pagi ini langsung dikebumikan ,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, korban bersama tiga kawannya sedang melangsir sawit dengan perahu menyusuri Sungai Dayang, Siak Kecil, Selasa, 30 Agustus 2022.

Naas bagi mereka, di tikungan sungai depan Water Intek Pertamina, sampan terbalik lalu tenggelam. Tiga rekannya, Riswan (32), Kamisri (30), dan Ramzi (28) berhasil selamat. Sementara korban tenggelam.

Redaktur: Denni Risman