Pasar  

Pemprov Gandeng Polda Riau Awasi Sembako dan BBM Subsidi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubenur RAMiqu Syamsuar mengingatkan para pedagang agar tidak serta merta menaikan harga kebutuhan pokok tanpa alasan yang jelas. Gubri akan menggandeng Polda Riqu dalam mengawasi distribusi bahan kebutuhan pokok.

Soal bahan pokok juga akan diawasi, jika ada yang berani bermain-main pasti akan ditindak tegas,” ujarnya. 

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan,  selain mengawasi harga bahan kebutuhan pokok. Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau bersama Polda Riau juga akan mengawasi penyaluran BBM di Riau, terutama BBM bersubsidi.

“Kami dengan Polda Riau akan bekerja sama untuk mengawasi penyaluran BBM di Riau,” kata Gubenur Riau Syamsuar, Senin 5 September 2022.

Selain untuk mengawasi penyaluran BBM di Riau, pihaknya juga mengajak Polda Riau untuk mengawasi distribusi bahan pokok di Riau. Karena saat ini bahan pokok mulai mengalami kenaikan, sehingga juga rawan ada tindakan penimbunan oleh pihak tidak bertanggungjawab.

Gubri juga mengimbau kepada masyarakat terutama pedagang untuk tidak serta merta menaikkan harga bahan pokok yang tidak ada kaitannya dengan kenaikan harga BBM. Karena itu, pihaknya bersama Polda Riau akan melakukan pengawasan harga bahan pokok dipasaran.

“Kalau tidak ada kaitannya dengan harga BBM tapi harga bahan pokok dinaikkan, ini akan kita awasi. Kalau alasannya tranportasi, tentu ada batasannya kenaikannya,” tegasnya. ***

Editor: Zulfilmani

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *