PT PHR Siapkan Lahan 100 Hektar untuk Tanaman Pangan, Kasad Jenderal Dudung Lakukan Tanam Perdana

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman lakukan tanam perdana jagung di Batin Salopan, Duri, Bengkalis bersama PT PHRI (net)

LAMANRIAU.COM, BENGKALIS – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurachman lakukan tanam perdana jagung di Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 14 September 2022.

Penanaman perdana itu dilakukan bersama Bupati Bengkalis Kasmarni, dan Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy, jajaran PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan Kelompok Tani Suku Sakai.

Jenderal Dudung mengatakan, TNI-AD mendukung program ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah sejak tahun 2012.

Penanam jagung itu dilakukan di lahan seluas 10 hektar. Lahan tersebut merupakan bagian dari 100 hektar lahan yang disiapkan PT PHR untuk tanaman pangan.

“TNI-AD mendapatkan mandat dari Presiden Joko Widodo untuk mengambil peran membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional, bekerja sama dengan berbagai elemen. Karenanya, saya sangat mengapresiasi respons PHR untuk bersama-sama TNI AD membantu menyejahterakan masyarakat melalui program ini,” kata Jenderal Dudung lagi.

Sementara Direktur Utama PT PHR Jaffee A Suardini mengatakan, pihaknya menyiapkan lahan lebih kurang 100 hektar di wilayah operasinya di Duri, Bengkalis, untuk pertanian tanaman pangan.

“PHR bertekad untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan,” ujar Jaffee ASuardin.

“Inisiatif ini diharapkan mampu menggerakkan ekonomi, menghasilkan bahan pangan yang bermanfaat untuk konsumsi masyarakat, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah operasi PHR,” katanya.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengharapkan melalui program penanaman jagung itu daerah Bengkalis bisa menjadi daerah swasembada pangan guna memenuhi kebutuhan pangan pedesaan.

Redaktur: Denni Risman