Terbesar di Sumatera, Pertamina Bangun PLTS 17 MW di Bengkalis

Terbesar di Sumatera, Pertamina Bangun PLTS 17 MW di Bengkalis
Pertamina bakal bangun PLTS terbesar di Bengkalis (net)

DitaLAMANRIAU.COM, BENGKALIS – PT Pertamina Power Indonesia sebagai Subholding Power & New Renewable Energy (PNRE) bakal membangun. Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Bengkalis. PLTS dengan kapasitas 17 MW itu merupakan yang terbesar di Sumatera.

Hal itu di ungkapkan Corporate Secretary Pertamina NRE, Dicky Septriadi  ketika saat audiensi dengan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Rabu, 12 Oktober 2022.

Rencananya, PLTS 17 MW akan di bangun di Duri, Bengkalis.

Di ungkapkan, PNRE adalah program masa depan Pertamina. PNRE merupakan energi baru bagi Pertamina untuk mewujudkan transisi energi, mendukung ketahanan energi nasional. Serta mampu mewujudkan Indonesia yang bersih sesuai dengan komitmen pemerintah dalam Paris Agreement.

Di tambahkan, transisi energi bukanlah merupakan ancaman. Melainkan upaya dalam menekan risiko pemanasan global yang berpotensi mengancam kehidupan yang layak di masa mendatang.

“Mohon dukungannya Pemkab Bengkalis untuk daerah ini sebagai salah satu wilayah yang memiliki komitmen terhadap energi baru. Pembangunan di Kabupaten Bengkalis adalah yang terbesar di Pulau Sumatera. Dari ujung Aceh sampai ujung Lampung belum ada yang sampai 17 MW,” ujar Dicky kala presentasi bersama Technical & Engineering Andi Erlangga Wibowo.

Wabup Bagus Santoso menyebut Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung ide ini.

Pemkab Bengkalis siap mensukseskan transisi energi sebagai bentuk kesadaran untuk menyelamatkan bumi dari pemanasan global.

“Pertamina memiliki sejarah yang baik dengan Pemerintah Daerah Bengkalis.  Hubungan baik itu menjadi satu langkah kita membangun Kabupaten Bengakalis,” kata Bagus Santoso.

Editor: Denni Risman – Penulis: Cr003

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews