Tekno  

Telkomsel Lanjutkan Migrasi 3G ke 4G di 19 Daerah dari Target 504 Kota/Kabupaten

Telkomsel Lanjutkan Migrasi 3G ke 4G di 19 Daerah dari Target 504 Kota/Kabupaten
Telkomsel terus memperluas migrasi jaringan 3G ke 4G/LTE (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Telkomsel terus melanjutkan program upgrade atau migrasi jaringan 3G ke 4G/LTE. Bulan Oktober itu berlanjut ke 19 Kota/Kabupaten.

Ke 19 daerah ini tersebar di Sumatera, Kalimantan, Maluku dan Jawa Tengah. Di antaranya meliputi Merauke, Mandailing Natal, Seruyan, Kapuas, Kutai Barat, Karanganyar, Boyolali, hingga Sleman.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan, Telkomsel terus berupaya meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan. Di antaranya mendapatkan akses jaringan broadband 4G/LTE yang mudah dan merata.

Sehingga, hal ini mampu mengakselerasi adopsi dan adaptasi gaya hidup digital pelanggan, melalui pemanfaatan teknologi telekomunikasi terdepan yang lebih inklusif.

“Kami optimis. Upaya ini akan mampu meningkatkan pengalaman gaya hidup digital masyarakat. Sekaligus membuka percepatan transformasi perekonomian nasional ke depan,” kata Nugroho melalui siaran persnya, Senin, 17 Oktober 2022.

Adapun, proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE dilakukan oleh Telkomsel secara bertahap dan terukur sejak Maret 2022 . Mereka menargetkan 504 kota/kabupaten wilayah populasi Indonesia.

Perusahaan menyebut, sampai saat ini, mereka telah melakukan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 185 kota/kabupaten.

Melalui proses upgrade jaringan dari 3G ke 4G/LTE ini, Telkomsel mencatat peningkatan jumlah pelanggan yang telah beralih menggunakan uSIM 4G hingga 10 persen.

Telkomsel mengklaim, peningkatan juga tak lepas dari dihadirkannya program dan produk-produk menarik dari mereka bagi pelanggannya, yang turut mendukung migrasi dari 3G ke 4G/LTE.

Editor: Denni Risman – Penulis: Denni RIsman