Anggota DPRD Riau Eddy Yatim Gelar Reses di Pematang Pudu

Anggota DPRD Riau Eddy A Mohd Yatim melakukan reses di Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Minggu (13/11/2022).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Anggota DPRD Riau Eddy A Mohd Yatim, S.Sos, M.Si menggelar reses di Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Minggu 13 November 2022. Politisi Demokrat daerah pemilihan Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti ini disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Dalam kegiatan reses ini, Eddy menerima aspirasi langsung dari warga perumahan Villa Pematang Pudu, Iskandar, terkait nasib PPPK atau tenaga honorer di Kabupaten Bengkalis. Ratusan honorer ini berharap agar mereka segera diangkar menjadi pegawai negeri sipil.

“Pada kesempatan ini, saya Iskandar, meminta izin agar diberi waktu untuk menyampaikan perjuangan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Bengkalis maupun honorer sekolah harus diperhatikan nasibnya menjadi pegawai. Bagaimanapun juga, banyak nasib orang bergantung kepada putusan itu, terlebih kepada janji Menpan RB yang memberikan limit, bahwa tenaga honorer akan berhenti tahun besok,” ujar Iskandar.

Iskandar, adalah satu dari sejumlah penanya, dan penyampai aspirasi disaat Edd A Mohd Yatim menggelar reses di Kecamatan Mandau.

Eddy Yatim mengatakan, dirinya sebagai wakil rakyat siap membantu, sesuai dengan kewenangan yang diberikan oleh regulasi yang ada. “Saya menjawab apa adanya kepada warga, artinya, apa yang menjadi kesanggupan kami sesuai regulasi, akan kami bantu programnya,” ujarnya.

Akan tetapi, katanya, tidak semua aspirasi dapat dibantu, terlebih di luar kewenangnnya sebagai anggota DPRD Riau.

“Namun demikian, semua aspirasi ini akan saya sampaikan nanti. Termasuk perihal pelatihan kemasan seperti ibu-ibu, bekerjasama antara anggota dengan UPT Kepelatihan Disperindag dan UMKM, nanti akan kita coba,” jawabnya. ***

Editor: Fahrul Rozi