Riau  

MDI Riau Gelar Rapat Kerja Daerah, Ini Agendanya

Ketua Panitia Acara, H Rasyidi Hamzah menyerahkan cenderamata kepada Ketua MDI Riau H Abdul Razak.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Provinsi Riau menggelar kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2022 yang berlangsung di Hotel Winstar Pekanbaru, Senin 21 November 2022. Kegiatan Rakerda dibuka oleh Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Riau, Zulkifli.

Ketua Paniti Rakerda MDI Provinsi Riau, H Rasyidi Hamzah menjelaskan, adapun agenda Rakerda MDI 2022 ini adalah penyusunan program kerja tahun 2022, peningkatan kerjasama antar organisasi keagamaan, penyampaian rekomendasi organisasi kepada pemerintah daerah, usulan program dakwah kekinian, serta usulan bantuan anggaran dan sarans prasana MDI.

“Ini sebagai penguatan organisasi dalam upaya meningkatkan kerjasama MDI sebagai organisasi keagamaan di bawah sayap Partai Golkar, ” ujar Rasyidi Hamzah.

Ketua MDI Provinsi Riau H Abdul Razak berharap Rakerda ini menghasilkan nilai positif dalam membesarkan organisasi serta kemajuan dakwah kedepan.

“Progran kegitan itu nanti adalah yang menyangkut bidang perdakwaan melalui berbagai metode, yang tidak hanya secara konvensional, akan tetapi disesuaikan dengan kebutuhan kekinian,” sampainya.

Dia mengatakan, anggota MDI perlu adanya kesamaan perspektif dalam berdakwah, yaitu dakwah Islam moderat, membawa umat kepada keadaan yang semakin baik.

Ia juga menyebutkan, MDI dituntut mengikuti perkembangan zaman dan menjadi media dakwah yang mempersatukan ummat dan menciptakan suasana yang sejuk. 

Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Riau Zulkifli saat membuka kegiatan Rakerda juga berharap agar pada rakerda tersebut menghasilkan rumusan baru yang lebih efektif untuk dijalankan.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Riau tentu mengharapkan MDI sebagai lembaga dakwah mampu melaksanakan tugas dalam menjaga kesejukan dan situasi aman serta kondusif di Provinsi Riau,” sebutnya.

Kegiatan Rakerda tersebut diikuti oleh pengurus MDI Riau, peserta dari MDI Kabupaten/Kota se Riau serta dari pengurus Angkatan Muda MDI Provinsi Riau. ***

Editor/Penulis: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *