Tim Indonesia Raih Juara Umum Lomba Dayung Asia

Tim dayung Indonesia yang memenangkan salah satu nomor di Lomba dayung perahu Naga Asia. (Foto: PB PODSI)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Tim Indonesia berhasil meraih juara umum dalam Kejuaraan Dayung Perahu Naga se-Asia (14th Asian Dragon Boat Championship), di Rayong, Thailand. Sebagaimana keterangan tertulis Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI), Rabu 23 November 2022.

Kejuaraan Dayung se-Asia ini berlangsung pada 19-21 November 2022. Indonesia menjadi juara umum setelah meraih 11 medali emas dan 1 perunggu, dari 15 nomor perlomban.

Indonesia turun pada 12 nomor, karena hanya mampu memberangkatkan 15 pedayung putra dan 15 putri. Mereka didampingi 4 pelatih dan 1 masseur dipimpin Edy Suyono sebagai manajer tim.

Pada hari ketiga atau hari terakhir kejuaraan tim Indonesia meraih 3 medali emas dan 1 perunggu dalam 5 nomor grand final. Setelah pada hari pertama meraih 4 emas dalam 5 grand final, dan 4 emas dalam 5 grand final hari kedua.

Satu-satunya medali emas yang gagal diraih Indonesia dan menjadi milik Thailand adalah nomor perahu-kecil 12 pedayung Open 200m. Tim China meraih medali perak, dan tim Indonesia perunggu.

Medali emas yang tidak diraih Indonesia adalah dari 3 nomor yang memang tidak diikuti karena kekurangan atlet. Diantaranya nomor perahu-standar 22 pedayung Open jarak 1.000m, 500m, dan 200m.

Kejuaraan yang diikuti tim 12 negara tersebut memperlombakan 15 nomor. Pesertanya Australia, Kamboja, China, Taipei, Hong Kong, India, Myanmar, Malaysia, Nepal, Singapura, Thailand, dan Indonesia. (rri)

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *