Syafrizal Siap Pimpin KEMARI PHR Masa Khidmat 2022-2025

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Menjelang Musyawarah Besar (Mubes) Keluarga Karyawan Melayu Riau-Kepri (KEMARI) Pertamina Hulu Rokan (PHR) akan digelar pada 18 Desember 2022, sejumlah nama mulai disebut-sebut bakal maju untuk memimpin organisasi karyawan Melayu Riau-Kepri yang bekerja di perusahaan migas tersebut, salah satunya adalah Humas KEMARI PHR Syafrizal.

Bahkan, Syafrizal yang juga karyawan PT Pertamina Hulu Rokan Bidang Operation & Maintenance Team ini secara tegas menyatakan akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KEMARI PHR masa khidmat 2022-2025.

“Saya siap mencalonkan sebagai Ketua Umum KEMARI PHR. Kami siap membawa KEMARI PHR menjadi bermarwah dan berintegritas di wilayah Kerja Blok Rokan,” kata Syafrizal, di Pekanbaru, Minggu 04 Desember 2022.

Menurut pria kelahiran Selatpanjang yang juga pengurus Lembaga Adat Melayu Riau ini jika dirinya terpilih sebagai Ketua Umum KEMARI PHR akan membangun kebersamaan membawa organisasi yang benar-benar dihargai dan tidak dipandang sebelah mata. Mengingat anggota KEMARI PHR merupakah sumber daya manusia (SDM) Riau yang memahami persoalan Migas Riau.

“Seluruh anggota KEMARI PHR merupakan orang-orang yang profesional dan mempunyai pengalaman yang mumpuni mengenai Migas Riau,” ujar Syafrizal.

Menurut Syafrizal, KEMARI PHR yang sebelumnya bernama KEMARI Chevron ini didirikan oleh para senior pada 28 Oktober 1998 dengan filosofi Melayu Bangkit dan Bersatu. Berangkat dari rasa kebersamaan dan minimnya putra Melayu Riau-Kepri yang bekerja di perusahaan Migas PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) saat itu.

“KEMARI PHR menjadi wadah atau forum komunikasi bagi anak watan Melayu Riau-Kepri yang saat ini masih aktif bekerja sebagai karyawan PT PHR dan mitra SDM Riau yang memiliki pengetahuan dan keahlian di bidang migas,” jelas Syafrizal.

KEMARI PHR selama ini terbilang aktif di berbagai kegiatannya sosial dan peningkatan ekonomi masyarakat Riau antara lain dengan menyalurkan bantuan modal usaha dan bantuan sembako melalui Program Ekonomi Kerakyatan KEMARI Chevron (Optimalisasi Zakat Mal) dan Kegiatan Jumat Berkah. ***

Editor/Penulis: Zul Azhar

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *