Pembangunan Asrama PPTQ Terpadu Ibadurrahman, Ditandai Peletakan Batu Pertama Oleh Gubernur Riau

lamanriau
Pembangunan Asrama PPTQ Terpadu Ibadurrahman, Ditandai Peletakan Batu Pertama Oleh Gubernur Riau

LAMANRIAU.COM, BENGKALIS – Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an (PPTQ) Terpadu Ibadurrahman ini tentunya bernilai penting serta memiliki makna strategis, guna menampung para calon hafidzah dari berbagai latar belakang yang berbeda. Seperti halnya Pembangunan asrama dan ruang belajar putri dalam sebuah lembaga pendidikan.

Pembangunan asrama dan ruang belajar putri Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an (PPTQ) Terpadu Ibadurrahman Belading Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan, akan segera di bangun. Ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Riau Syamsuar, Sabtu 7 Januari 2023.

Plt Asiaten Perekonomian dan Pembangunan Toharuddin menghadiri acara peletakan batu pertama mengatakan pembangunan asrama serta ruang belajar para calon hafidzah ini di harapkan dapat memberikan manfaat menambah semangat belajar para santriwati memperdalam ilmu agama.

“Keberadaan asrama dan ruang belajar putri dalam sebuah lembaga pendidikan, seperti halnya Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an (PPTQ) Terpadu Ibadurrahman ini tentunya bernilai penting serta memiliki makna strategis, guna menampung para calon hafidzah dari berbagai latar belakang yang berbeda,” jelasnya.

Kemudian lanjut Toha menjelaskan, dengan pembangunan asrama serta ruang belajar para calon hafidzah ini nantinya, kelak dapat memberikan manfaat sekaligus menambah semangat belajar bagi para santriwati kita untuk lebih giat dalam memperdalam ilmu agama maupun ilmu-ilmu Al-Qur’an.

Asrama salah satu itu menjadi sarana untuk kita dapat membangun wawasan para santriwati, agar mereka terbiasa dalam berinteraksi, sekaligus sebagai media untuk kita dapat melatih mereka dalam menghargai pluralitas.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap memberikan dukungan serta membantu, baik secara moril maupun materil. Dan kami juga berharap, peletakan batu pertama ini, akan menjadi awal yang baik bagi kita bersama untuk bersinergi menyelesaikan pembangunannya, serta menjadi langkah nyata kita pula untuk bersama-sama mencetak insan-insan Qur’ani serta generasi yang sehat serta cerdas secara moral dan hebat secara spiritual,” ujar Toha.

Tidak hanya itu lanjut Toha, harapan besar kita tentunya, dari pondok pesantren ini, akan banyak muncul generasi handal yang bisa menjadi pemimpin umat dimasa hadapan. Apalagi dilihat secara historis, pondok pesantren Tahfidz Qur’an terpadu Ibadurrahman, memiliki pengalaman yang luar biasa dalam membina dan mengembangkan ummat.

“Mari bersama kita bantu dan kita do’akan semoga pembangunan asrama dan ruang belajar putri pondok pesantren ini dapat segera terbangun, sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kita masing-masing, sehingga dapat kita jadikan sebagai wadah pendidikan dalam rangka mendidik para kader-kader ummat yang akan mengisi berbagai tempat dalam pembangunan bangsa, negara dan agama dimasa hadapan,” ajak Toha.

Delapan program unggulan daerah telah menyediakan program beasiswa pendidikan khusus serta berprestasi, dengan kegiatan pemberian beasiswa khusus Tahfidz Al-Qur’an, untuk melanjutkan pendidikan di luar maupun dalam negeri.

“Mudah-mudahan dari PPTQ   Terpadu Ibadurrahman, dapat ikut serta dan ambil bagian dalam menyumbangkan anak didiknya untuk memperoleh beasiswa khusus Tahfidz Qur’an tersebut,” harap Toha.

Editor : Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews