Riau  

Terkumpul 103 Kantong Darah, Bulan K3 Nasional Provinsi Riau Diawali dengan Donor Darah

Donor darah Bulan K3 Nasional Provinsi Riau di RS Prima Pekanbaru, Kamis (12/1/2023)

PEKANBARU , LAMANRIAU.COM – Bulan K3 Nasional Provinsi Riau ke-53 Tahun, 12 Januari-12 Februari 2023 dilaunching dengan agenda donor darah bekerjasama dengan Rumah Sakit RS Prima Pekanbaru, Kamis (12/1/2023).

Kegiatan donor darah dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Dr H Imron Rosyadi ST MH, Direktur RS Prima dr Irana Oktavia MKes.

Kemudian Kepala Bidang Pengawas Tenaga Kerja Disnaker Trans Provinsi Riau Ir Rival Lino ST MT, Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Riau, Panitia Bulan K3 Nasional Provinsi Riau dihadiri Wakil Ketua Ir Ulul Azmi ST IPP.

Ketua Panitia Bulan K3 Zakir Ali diwakili Ulul Azmi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda rutin sebagai upaya memperingati Bulan K3 untuk perlindungan dan penegakan terhadap keselamatan dan kesehatan kerja.

“K3 ibarat mata rantai. Apabila satu rantai putus maka rantai tersebut tidak akan berfungsi dan bisa digunakan,” ujar Ulul.

Dalam pelaksanaan Bulan K3 Nasional juga akan diadakan sejumlah kegiatan. Di antaranya donor darah, senam pekerja sehat, lomba yel-yel dan safety campaign, cepat tepat, jalan sehat.

Selanjutnya Malam Penganugrahan K3, pengobatan gratis, seminar K3 dan acara puncak Upacara Bulan K3 Nasional 12 Februari 2023 di Kota Dumai.

”Tentu ini semua perlu dukungan dari kita semua. Terima kasih kepada panitia yang mensuport agenda ini terkhusus kepada Pemprov Riau dan Disnaker Provinsi Riau serta kepada pihak RS Prima,” tutur Ulul Azmi yang juga ketua FIM PII Riau.

Iriana Oktavia, selaku Direktur RS Prima Pekanbaru menyampaikan terima kasih kepada Panitia Bulan K3 Nasional Provinsi Riau yang bersinergi dengan RS Prima dalam pelaksanaan donor darah.

”RS Prima Komitmen untuk menerapkan K3 di tempat kerja sesuai regulasi yang berlaku dan juga akan terus memberikan inovasi-inovasi demi menegakkan K3 yang baik,” ujar Iriana.

Kadisnaker Riau Imron Rosyadi mengatakan, keselamatan dan kesehatan kerja merupakan suatu kewajiban yang harus diterapkan bersama di tempat kerja.

“Agama juga mengajarkan kita untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kita tentu seyogyanya harus menyadari pentingnya hal tersebut,” katanya.

Pemerintah dalam hal ini juga telah membentuk regulasi yang berkaitan dengan Undang-Undang No 01 Tahun 1970 Tentang Keselamatan Kerja. Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2013 dan aturan pelaksanaannya.

“Kami sebagai regulator dan menjalankan fungsi pengawasan terhadap penerapan aturan ini akan selalu memberikan kontribusi dan menjalankannya sebaik mungkin dan mengawasinya,” imbuh Imron.

Syafrizal, selaku Koordinator Pelaksana Donor Darah Bulan K3 Nasional dalam rilisnya melaporkan dalam pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 hingga 13.00 WIB terkumpul 103 kantong darah. (Rilis)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *