Ajang Job Fair 2023, Disnaker Kota Pekanbaru Membuka Sekitar 1.000 hingga 1.500 lowongan Kerja

lamanriau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pada ajang Pekanbaru Job Fair 2023, Sekitar seribu lowongan kerja bakal dibuka. Ajang pameran kesempatan kerja ini kembali bergulir setelah tiga tahun vakum.

Pekanbaru Job Fair 2023 rencananya berlangsung di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru mulai 7 Maret 2023 mendatang. Para pencari kerja bisa mengajukan lamaran ke perusahaan tujuan hingga 9 Maret 2022 nanti.

Rencananya sekitar 40 perusahaan dari berbagai sektor bakal ikut serta dalam Pekanbaru Job Fair tahun ini.

“Jadi selama tiga hari, para pencari kerja bisa mengajukan lamaran ke perusahaan yang ada,” terang Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, Abdul Rahim, Rabu, 8 Februari 2023

Disnaker Kota Pekanbaru menargetkan dalam sehari ada sekitar 1.500 orang pencari kerja yang datang ke ajang Pekanbaru Job Fair. Namun ada kemungkinan jumlah pelamar bisa lebih dari itu mengingat Pekanbaru Job Fair sudah lama tidak digelar.

Disnaker Kota Pekanbaru terus mendata jumlah lowongan kerja yang tersedia di perusahaan dalam Pekanbaru Job Fair. Ada sekitar 1.000 hingga 1.500 lowongan tersedia sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“Jumlah perusahaan yang ikut masih bisa bertambah, sebab kita terus mendata. Perusahaan yang punya lowongan kerja bisa ikut berpartisipasi dalam Pekanbaru Job Fair,” ungkapnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews