Jadwal Ujian CAT PPPK Pemko Pekanbaru, Periksa di Sini

Jadwal Ujian CAT PPPK Pemko Pekanbaru, Periksa di Sini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  – Ujian CAT atau Computer Assisted Test bagi peserta yang telah lolos seleksi administrasi dalam seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan segera dilaksanakan.

“Ujian CAT sendiri akan dimulai pada pekan depan. Kami mengundang para peserta untuk segera mempersiapkan diri,” kata Irwan Suryadi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota, pada hari Kamis, 9 November 2023.

Ia menjelaskan bahwa total jumlah peserta yang mengikuti ujian CAT adalah sebanyak 996 orang. Mereka adalah pelamar pada seleksi PPPK yang telah berhasil lolos dalam seleksi administrasi.

Dari total peserta tersebut, 811 orang merupakan pelamar untuk formasi tenaga teknis, sedangkan 185 orang lainnya adalah pelamar untuk formasi tenaga kesehatan. Ujian ini akan dilaksanakan dalam dua gelombang, karena lokasi penyelenggaraannya melibatkan Pekanbaru dan beberapa daerah lainnya.

Gelombang awal ujian CAT untuk peserta di luar Kota Pekanbaru akan berlangsung hingga 29 November 2023. Sebanyak 47 peserta akan mengikuti ujian CAT di luar Kota Pekanbaru.

Ujian CAT ini akan diselenggarakan di beberapa daerah, termasuk Cirebon, Jakarta, Palembang, Bukittinggi, dan Surabaya. Pelaksanaan ujian dengan menggunakan sistem CAT BKN juga akan berlangsung di Bandung, Semarang, Banten, Tanjung Pinang, Padang, Medan, dan Yogyakarta.

“Iya, untuk gelombang pertama, ujian akan dimulai pada 13 November besok,” jelas Irwan.

Irwan menambahkan bahwa lokasi ujian di Kota Pekanbaru akan difasilitasi oleh BKN dan akan berlangsung di area Kampus Universitas Riau. Ujian CAT ini dijadwalkan berlangsung mulai dari 21 November hingga 22 November 2023.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews